search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari Diabetes Sedunia: Diabetesi Memikirkan Penyakitnya Tiap 20 Menit
Senin, 14 November 2022, 09:50 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Hari Diabetes Sedunia: Diabetesi Memikirkan Penyakitnya Tiap 20 Menit

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tanggal 14 November setiap tahunnya dicanangkan sebagai Hari Diabetes Sedunia. Di hari ini kita makin diingatkan bahwa diabetes masih mengintai banyak orang. Tak cuma itu, penyebab diabetes juga bukan hanya lantaran minuman manis-manis tapi juga karena mager.

Tema Hari Diabetes Sedunia 2022 adalah Access to Diabetes Care. Tema ini memang dicanangkan sebagai tema World Diabetes Day 2021-2023.

Prevalensi diabetes meningkat di antara orang-orang dari segala usia di WHO Wilayah Eropa dan sudah mempengaruhi 10-12 persen dari populasi di negara-negara anggotanya. Mengutip WHO, rata-rata, seseorang dengan diabetes memikirkan penyakitnya setiap 20 menit, setiap hari dalam hidupnya.

Tahun ini, untuk pertama kalinya, negara-negara anggota WHO telah menetapkan target global untuk cakupan diabetes dan WHO Global Diabetes Compact membuat komitmen untuk 'pendidikan kesehatan dan literasi' sebagai alur kerja Compact sejalan dengan tema Hari Diabetes Sedunia 2022 akses ke pendidikan diabetes.

Edukasi untuk melindungi hari esok adalah tema tahun kedua kampanye Hari Diabetes Sedunia 2021-23. Kegiatan akan difokuskan untuk menyoroti kebutuhan akan akses yang lebih baik ke pendidikan diabetes berkualitas bagi profesional kesehatan dan orang yang hidup dengan diabetes.

Mengutip World Diabetes Day, Federasi Diabetes Internasional berkomitmen untuk memfasilitasi kesempatan belajar bagi semua orang yang peduli dengan diabetes. Sebuah platform online baru telah diluncurkan yang menyediakan kursus interaktif gratis untuk membantu penderita diabetes dan pengasuh mereka untuk memahami dan mengelola kondisi mereka.

melalui tema ini para pemangku kepentingan kesehatan dunia, mengharapkan para penderita diabetes juga mempelajari lebih lanjut tentang kondisi mereka, bagaimana mengelolanya, bagaimana mengatasi teknologi yang mereka andalkan, dan bagaimana memanfaatkan layanan perawatan kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Ada banyak perawatan dan intervensi untuk mengelola diabetes, tetapi mereka hanya berhasil jika penderita diabetes dapat mengelola kondisinya dari hari ke hari dengan dukungan pengasuh dan atau anggota keluarga.

Selamat Hari Diabetes Sedunia, jangan lupa kontrol gula darah Anda.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami