search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seluruh Awak Kapal Mutiara Timur Sudah Terevakuasi
Kamis, 17 November 2022, 09:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Seluruh Awak Kapal Mutiara Timur Sudah Terevakuasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Operasi SAR dalam peristiwa kebakaran KMP Mutiara Timur I di Perairan Utara Karangasem akhirnya ditutup setelah Kapten Kapal serta KRI mengkonfirmasi seluruh person on board (POB) sudah terevakuasi. 

"Terakhir kami komunikasi dengan kapten kapal terkonfirmasi jumlah penumpang dan ABK yang semula 271 orang, ternyata menjadi 258 orang, dimana ABK berjumlah 24 dan sisanya 234  orang penumpang," ujar Kepala Kantor Basarnas Bali, I Gede Darmada, Rabu (16/11/2022). 

Dalam peristiwa itu, tim SAR gabungan memfokuskan upaya evakuasi POB dengan mengerahkan 1 unit RIB dari Pos SAR Karangasem dan 1 unit RIB dari Unit Siaga SAR dari Nusa Penida, KN SAR Arjuna 229.

Adapun unsur SAR yang terlibat selama operasi SAR berlangsung yakni ABK KAL KADET - 6, ABK KAL KADET - 7, Basarnas Bali, ABK KN Marore - 322, Polair Polres Karangasem, BPBD Kabupaten Karangasem, Stasiun Bakamla Bali, RAPALA Karangasem, Balawista Karangasem serta nelayan setempat.

"POB yang sudah terevakuasi dengan RIB ataupun jukung nelayan dibawa ke Kapal Angkatan Laut, selanjutnya dibawa ke Dermada Angkatan Laut Tanjung Wangi, Banyuwangi," imbuhnya. 

Sementara itu, kapal dengan rute Ketapang - Lembar tersebut diperkirakan mengalami kebakaran sekitar pukul 15.00 WITA dikawasan perairan Gili Selang. Saat musibah itu terjadi, kebetulan unsur SAR terdekat ada Kapal Angkatan Laut Kadet 6 dan Kapal Angkatan Laut Kadet 7, dan segera melaksanakan evakuasi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami