search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bertemu Prabowo, Sandiaga Nyatakan Dukung Prabowo sebagai Capres
Jumat, 13 Januari 2023, 13:14 WITA Follow
image

bbn/Kompas.com/Bertemu Prabowo, Sandiaga Nyatakan Dukung Prabowo sebagai Capres

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan Sandiaga Uno telah menyatakan tetap loyal pada Partai Gerindra. Ia mengungkapkan, hal itu disampaikan Sandi saat menemui Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2023) malam. 

“Dalam pertemuan tersebut Bang Sandi menegaskan patuh, dan loyal kepada keputusan Rapimnas Gerindra,” ujar Budi pada Kompas.com, Kamis (12/1/2023). “Serta mendukung pencalonan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024,” ungkap dia.

Adapun, hubungan Sandi dan Prabowo dikabarkan sempat berjarak karena langkah politiknya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sempat menyatakan keinginannya untuk menjadi capres. Ia tampak membangun hubungan mesra dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan telah mendengar bahwa Sandi bakal bergabung dengan PPP. Prabowo telah meminta kader yang tak lagi memiliki kesamaan pandang dengan partai untuk hengkang. 

"Kalau tidak cocok sama Prabowo ya monggo, enggak apa-apa, cari partai lain, pindah partai boleh dong," ucap Prabowo di acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Gerindra, Sabtu (7/1/2023). 

"Aku juga dulu di Golkar pindah dengan baik, tapi saya menghadap ketua umum waktu itu saya pamit, aku bikin surat pengunduran diri dan aku pamit, saya datang ke tokoh-tokoh Partai Golkar untuk pamit," imbuh dia. (Sumber: kompas.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami