search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Chico Lolos ke Final, Pastikan Satu Gelar Indonesia Masters 2023 untuk Tunggal Putra
Sabtu, 28 Januari 2023, 22:28 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Chico Pastikan Satu Gelar Indonesia Masters 2023 untuk Tunggal Putra

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dalam laga semifinal Indonesia Masters 2023, Sabtu (28/1/2023).

Kemenangan Chico dengan skor 17-21, 27-25 dan 22-20, memastikan tunggal putra Indonesia merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2022.

Pasalnya, di laga lain, Jonatan Christie juga berhasil melaju ke partai puncak. Jojo, sapaan akrabnya, sukses melewati babak empat besar dengan membungkam Shi Yuqi dari China.

Chico tampil luar biasa dalam laga di Istora Senayan, Jakarta tersebut. Pebulu tangkis 24 tahun itu dengan gigih bersaing sengit dengan Ng Ka Long Angus.

Pasca laga, pemain kelahiran Papua itu mengaku gembira bisa memastikan Indonesia setidaknya meraih satu gelar juara di Indonesia Masters 2023. Di sisi lain, dia mengakui masih harus meningkatkan kemampuan.

"Buat strategi sih sudah bener, cuma kurang konsisten dan kurang fokus aja. Di gim kedua dan ketiga bisa lebih tenang dan mengeluarkan kemampuan terbaik juga menjalankan strategi dengan baik," kata Chico usai pertandingan.

Menariknya, sepanjang pertandingan tidak ada raut wajah tegang yang diperlihatkan Chico. Ia justru lebih banyak tersenyum yang membuatnya tampil seperti tanpa beban.

Hal itu dilakukan Chico untuk tetap tenang. Sebab, fokus dibutuhkan agar bisa mengatasi situasi ketegangan di pertandingan.

"Ya pastinya coba buat lebih tenang saja sih, ya fokus ke diri sendiri gak mikirin poin ga mikirin apa-apa. Jadi lebih bisa lebih fokus dalam menerapkan strategi permainan juga," jelas Chico.

"Buat strategi sih tetep sama, cuma ya lebih tenang gunakan stroke, gunain pukulannya, sama lebih bisa baca sih kapan gunain stroke ini, kapan gunain stroke lain," ucapnya.

Duel Chico menghadapi Jonatan Christie di final Indonesia Masters 2023 akan berlangsung pada Minggu (29/1/2023). Ini jadi kali pertama sesama atlet tunggal putra Tanah Air mampu melaju ke final Indonesia Masters sejak 2013 silam. (Sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami