search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pariwisata di Bali Meningkat 100 Persen Pasca-PPKM Dicabut Sebulan
Selasa, 31 Januari 2023, 16:56 WITA Follow
image

bbn/liputan6.com/Pariwisata di Bali Meningkat 100 Persen Pasca-PPKM Dicabut Sebulan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pasca satu bulan dicabutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Presiden Jokowi, sektor pariwisata di Bali terjadi peningkatan 100 persen.

“Aktivitas ekonomi khususnya di pariwisata dan ekonomi kreatif meningkat secara signifikan dengan tingkat hunian kamar mencapai angka 80 sampai 90 persen di beberapa destinasi dan untuk destinasi favorit Bandung, Yogyakarta, dan Bali malah mencapai angka 100 persen,” kata Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Istana Negara Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Sandiaga menambahkan, tahun ini dirinya akan fokus mendongkrak sektor wisatawan asing. Menurut dia, hal itu akan ditopang sejumlah kebijakan khususnya soal penerbangan di Kawasan Ekonomi Kreatif dan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.

“Target pasar wisata mancanegara yang dinaikkan secara signifikan tahun ini dengan beberapa kebijakan seperti penambahan jumlah penerbangan, presiden memberikan arahan agar pembangunan dipercepat sehingga tercipta peluang usaha juga lapangan kerja,” jelas Sandiaga.

Selain kebijakan soal penerbangan, lanjut Sandiaga, ada juga soal kemudahan dari segi penyelenggaraan event yang diharapkan bisa memicu kegiatan kreatif, seperti musik dan olahraga yang diharapkan bisa mendorong terciptanya wisatawan mancanegara.

“Terakhir (perintah presiden) soal target penciptaan lapangan kerja dan beberapa program unggulan seperti pemberdayaan UMKM, desa wisata dan desa kreatif yang diharapkan bisa tercapai target 2024 penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas,” Sandiaga menutup. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami