search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Manchester United vs Crystal Palace: Marcel Sabitzer Siap Debut
Sabtu, 4 Februari 2023, 19:56 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Manchester United vs Crystal Palace: Marcel Sabitzer Siap Debut

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Rekrutan anyar Manchester United, Marcel Sabitzer berpeluang debut di laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 kontra Crystal Palace. Gelandang Timnas Austria itu pun mengaku ingin berkontribusi besar dan ogah sekadar jadi penghangat bangku cadangan di tim barunya.

Sabitzer diboyong Manchester United di penutupan bursa transfer Januari 2023 dengan status pinjaman dari klub raksasa Jerman, Bayern Munich.

Gelandang tengah berusia 28 tahun itu diboyong The Red Devils --julukan Manchester United-- sebagai pengganti gelandang Christian Eriksen yang harus absen panjang akibat cedera engkel.

Baru beberapa hari bergabung, Sabitzer berpeluang debut untuk Manchester United di laga pekan ke-22 Premier League, dengan Palace akan sowan ke Old Trafford, Sabtu (4/2/2023) malam ini pukul 22:00 WIB.

Meski Eriksen absen, Sabitzer sendiri memang masih harus bersaing dengan Fred untuk satu posisi inti di lini tengah Manchester United sebagai tandem Casemiro.

Dan meski perekrutannya murni hanya berstatus peminjaman selama enam bulan ke depan, dengan Manchester United memang tak memiliki opsi pembelian permanen di musim panas nanti, Sabitzer tetap bertekad memberikan penampilan terbaiknya dan tampil reguler di banyak pertandingan The Red Devils sampai akhir musim nanti.

Walaupun masih terikat kontrak dengan Bayern sampai 2025 mendatang, Sabitzer berhasrat dibeli secara permanen oleh Manchester United pada musim panas nanti, tentunya dengan cara mengeluarkan kemampuan terbaiknya di masa peminjamannya yang tergolong singkat ini.

"Saya tak bermain-main. Saya ingin konsisten mengeluarkan kemampuan terbaik saya dan membantu klub mencapai target musim ini. Saya tentu menyadari bahwa ini hanya kontrak peminjaman, tapi tentu saya berharap dipermanenkan jika memang klub menilai saya layak untuk terus memperkuat tim," ucap Sabitzer.

"Saya berharap bisa tampil reguler di klub masif ini, itu target pribadi saya. Saya datang tidak untuk main-main dan menghabiskan waktu. Saya ingin bermain, memulai laga, memberikan seluruh kemampuan terbaik saya, membantu tim," tegas mantan kapten RB Leipzig itu.

"Saya di sini untuk memenangkan trofi. Manchester United adalah klub besar dengan fans yang fantastis. Rasanya luar biasa memiliki logo ini di dada saya dan saya tak sabar untuk debut. Saya telah bersiap untuk laga akhir pekan ini (lawan Palace)," tukasnya seperti dilansir Tribal Football, Sabtu.

Sabitzer sendiri sudah dikonfirmasi masuk matchday squad Manchester United untuk laga lawan Palace nanti malam. Sang gelandang juga telah mendapat nomor punggung di skuad The Red Devils, yakni nomor 15.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami