search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selain di Mandalika, Bau Nyale juga Muncul di Senggigi
Selasa, 14 Maret 2023, 06:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Selain di Mandalika, Bau Nyale juga Muncul di Senggigi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Festival Bau Nyale di Lombok Tengah sudah digelar pada 10-11 Februari 2023 lalu. Nyale keluar nyaris di sepanjang pantai selatan Lombok waktu itu.

Namun siapa sangka, nyale atau cacing laut itu ternyata juga keluar di Pantai Senggigi, Lombok Barat.

Sabtu malam (11/3) lalu, nyale muncul di Pantai Senggigi. Ribuan warga dari berbagai penjuru, khususnya di Kecamatan Batulayar tumpah ruah di Pantai Senggigi.

Kemunculan nyale ini memang tidak asing bagi masyarakat setempat. Biasanya muncul setelah beberapa pekan gelaran Festival Nyale di Lombok Tengah.

Tampak warga begitu antusias menangkap nyale. Ada yang menangkap dengan tangan dan ada juga dibantu serokan. Mereka mencari di pinggir pantai yang agak dangkal dengan bantuan senter HP atau head lamp. 

Kepala Desa Senggigi, Mastur berharap agar momentum ini dibuatkan event sejenis pasar rakyat atas kemunculan nyale dan bisa jadi calender of event Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Provinsi NTB. 

"Sudah kita usulkan agar menjadi event tahunan dalam rangka menyambut munculnya nyale di kawasan wisata Pantai Senggigi ini," kata Kades Senggigi.

Menurut Mastur, munculnya nyale di Pantai Senggigi ini tentu bisa menjadi satu moment untuk meningkatkan okupansi hotel dan kunjungan wisatawan. 

"Apalagi saat kemunculannya ini bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Senggigi. Sehingga, sangat kita harapkan agar Dinas Pariwisata setuju untuk dibuatkan event tahunan," harapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami