search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Malam Pengerupukan, Jalur Masuk Kota Tabanan Ditutup
Senin, 20 Maret 2023, 05:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/Malam Pengerupukan, Jalur Masuk Kota Tabanan Ditutup.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pada malam Pengerupukan atau sehari menjelang Hari Raya Nyepi jalur menuju Kota Tabanan akan ditutup karena pelaksanaan parade Ogoh-ogoh. 

Jalur yang ditutup adalah di sekitar Pasar Tabanan. Bagi masyarakat yang melintas disarankan mencari jalur alternatif atau lewat saat pagi hari.

“Mulai ditutup di jalur menuju Catur Muka di dekat Pasar Tabanan. Bagi yang ingin nonton parade Ogoh-ogoh disarankan menggunakan kendaraan roda dua dan parkir di Dangin Carik,” kata Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Pranata Minggu, (19/3).

Selain itu, Polres Tabanan akan melakukan buka-tutup jalur Baypass Ir Soekarno karena parade Ogoh-ogoh. Jalur Ogoh-ogoh di Kecamatan Kediri ini berpusat di lapangan di sebelah selatan Kampus Universitas Tabanan

“Bagi yang akan melintas harap maklum pasti akan macet,” ujarnya. 

Untuk personel yang dikerahkan oleh pihak Polres Tabanan pada malam Pengerupkan sebanyak 225 orang yang tersebar hingga pelosok desa. AKP Kanisius menyebutkan, jumlah Ogoh-ogoh di Kabupaten Tabanan mencapai ratusan buah. 

“Angka detail kami belum himpun karena ada Ogoh-ogoh yang ikut lomba dan hanya dipajang, serta ada yang dibuat khusus untuk pengarakan malam Pengerupukan,” ujarnya. 

Ia juga mengimbau pada masyarakat yang melakukan pengarakan Ogoh-ogoh agar tidak mengkonsumsi alkohol sehingga proses menjelang Hari Raya Nyepi berjalan lancar. 

“Kami imbau agar tidak mengkonsumsi alkohol. Apalagi sampai terjadi perisitiwa yang tidak diinginkan, anggota pasti akan menindak,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami