search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pendatang Baru, PKN Penuhi 100 Persen Kuota Bacaleg Karangasem
Minggu, 14 Mei 2023, 21:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pendatang Baru, PKN Penuhi 100 Persen Kuota Bacaleg Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Karangasem nampaknya menjadi salah satu Partai pendatang baru yang cukup menjanjikan. 

Ini terbukti, kendati belum lama meresmikan kantor DPC di Karangasem, namun telah berhasil memenuhi 100 persen bakal caleg di semua Dapil Kabupaten Karangasem berikut dengan kuota perempuannya. 

Ketua DPC PKN Karangasem, I Wayan Mustika Eko Yuda di sela-sela penyerahan berkas pendaftaran PKN ke KPU Karangasem, Minggu (14/5/2023) mengatakan, banyak kader Partai lain yang memilih bergabung dan menjadi bakal calon PKN

"Ya lumayan banyak yang bergabung dengan PKN, kita (masyrakat) merasa jengah dengan situasi politik saat ini, banyak janji yang tidak menyentuh rakyat, kami komitmen PKN ingin membangkitkan jiwa nusantara leluhur kita dengan bergotong royong bekerja bersama," ujarnya.

Dengan terpenuhinya kuota tersebut, pihaknya mengaku optimis bisa merebut 3 kursi DPRD Kabupaten Karangasem dan 1 kursi DPRD Provinsi dalam Pileg tahun 2024 mendatang. Untuk target 3 kursi yang menjadi bidikan tersebut antara lain dapik Karangasem, Dapil Manggis, Dapil Kubu dan Dapil Selat, Rendang, Sidemen. 

Sementara itu, Ketua Bapilu PKN Provinsi Bali, I Made Arnawa yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, komposisi bacaleg PKN Karangasem saat ini, terdiri dari tokoh masyarakat, politisi lintas partai dan sebagian besar kader PKN lengkap di 6 Dapil.

Tetapi komposisi daftar bacalon tersebut masih memungkinkan untuk berubah karena regulasi juga memungkinkan Partai untuk melakukan beberapa perubahan pada tahapan selanjutnya. Apalagi seperti kabar yang beredar saat ini sedang terjadi gejolak di partai Nasdem dimana banyak kadernya yang mengundurkan diri. 

"Kami sangat welcome jika ada diantara mereka yang mau bergabung di PKN. Termasuk juga kader - kader partai lain yang tidak diakomodir di partainya, PKN membuka pintu selebar - lebarnya," kata Arnawa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami