search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Unbi Gelar Unbipreneur Expo 2023, Asah Kejelian Mahasiswa Melihat Peluang Usaha
Sabtu, 27 Mei 2023, 16:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Unbi Gelar Unbipreneur Expo 2023, Asah Kejelian Mahasiswa Melihat Peluang Usaha.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa, Universitas Bali Internasional (Unbi) menggelar kegiatan 'Unbipreneur-Expo-2023">Unbipreneur Expo 2023' pada Sabtu, 27 Mei 2023.

Bertempat di lapangan parkir kampus setempat di jalan Gang Jeruk, Tonja, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, kegiatan ini selain dimeriahkan UKM Dance dan Musik, juga menghadirkan 18 tenant baik dari mahasiswa berbagai jurusan dan 2 dari dosen yang menawarkan sajian kuliner hingga tanaman hias.

Selain itu acara juga dimeriahkan oleh penampilan konten kreator Bali yakni Go Andik dan Kak Onyot.

Rektor Universitas Bali Internasional, Prof Dr dr I Made Bakta, Sp PD-KHOM, mengatakan kegiatan ini merupakan tahun kedua dilakukan oleh kampus yang tujuannya ingin meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa agar lulusan Unbi tidak hanya pencari kerja tapi pencipta kerja.

Dikatakannya, jika diamati saat ini mahasiswa tidak sadar dikelilingi lautan peluang usaha, namun tidak jeli. Dengan kegiatan ini, diharapkan mahasiswa mampu mengasah ketajaman melihat peluang dan menciptakan sesuatu yang dimulai dari hal yang kecil. 

"Kita tidak bisa melihat jadi perlu dilatih ketajaman adik-adik untuk melihat oppurtinity apa yang diambil untuk menciptakan sesuatu. Kalau istilah kerennya bagaimana bangun startup yang dimulai kecil-kecil dulu. Tiap tahun kita akan laksanakan sehingga masuk ke dalam otak dan mempengaruhi perilaku mahasiswa," ungkap mantan Rektor Unud itu.

Sementara, Kadek Rian Putra, Kepala Inkubator Bisnis selaku penyelenggara kegiatan mengungkapkan Unbipreneur-Expo-2023">Unbipreneur Expo 2023 dilakukan murni inisiatif dari mahasiswa untuk mendongkrak dan mengasah kreativitas mereka dalam aktivitas di kampus karena Unbi masih terbilang universitas baru.

"Unbi yang baru 8 tahun berdiri minim kegiatan dan acara ini sebagai pelopor untuk mendongkrak kreativitas mahasiswa di masing-masing jurusan. Bisa dilihat mereka antusias membangun tenda tenant dan gapura sendiri," ujarnya.

Kedepan, ia berharap dari kegiatan ini banyak lahir wirausaha muda dari Unbi yang saat ini terdiri dari 2 Fakultas yakni Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Bisnis, Sosial, Teknologi, dan Humaniora.


  
"Harapannya lahir banyak wirausaha muda lulusan Unbi yang tidak hanya mencari kerja bisa menciptakan kerja," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami