search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rusia Makin 'Babak Belur' Diserang Ukraina, Militernya Kekurangan Tank
Minggu, 18 Juni 2023, 17:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rusia Makin 'Babak Belur' Diserang Ukraina, Militernya Kekurangan Tank

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, mengakui militer negaranya kini mengalami kekurangan tank karena terus-menerus diserang Ukraina dari berbagai sudut.

Dalam kunjungan ke pabrik militer di Siberia barat, Shoigu mengatakan produksi kendaraan lapis baja perlu ditingkatkan, karena Kyiv mengalami kerugian besar di medan perang.

Menurutnya, peningkatan pembuatan tank diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pasukan Rusia yang melakukan operasi militer khusus.

Sebelumnya Presiden Rusia Vladimir Putin juga mengakui militer kekurangan amunisi presisi tinggi, peralatan komunikasi, pesawat terbang, drone dan lainnya.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Hanna Maliar, menyebut pasukan Ukraina membuat serangan khususnya di wilayah Zaporizhzhia.

"Praktis di semua sektor di mana unit kami menyerang di selatan, mereka [Ukraina] mencatat keberhasilan. Mereka secara bertahap bergerak maju. Saat ini, kemajuannya mencapai 2 kilometer di setiap arah," kata Maliar.

Maliar menyebut pusat pertempuran terberat beralih ke jalan menuju Mariopol, di mana serangan Ukraina prlahan memukul mundur pasukan Rusia.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami