search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bus Terbakar di Selemadeg Tabanan, Penumpang Panik
Jumat, 23 Juni 2023, 19:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bus Terbakar di Selemadeg Tabanan, Penumpang Panik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Bus milik perusahaan otobus (PO) Tiara Mas mengalami musibah kebakaran saat melintas di Jalur Denpasar-Gilimanuk pada Kamis, (22/6) malam sekitar Pukul 23.00 WITA. 

Meski sedang mengangkut penumpang, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Hanya barang-barang milik penumpang dan beberapa bagian bus hangus. 

Informasi yang berhasil dihimpun, pada Kamis malam sekitar Pukul 22.30 WITA, berawal dari asap kecil yang keluar dari mesin bus, lalu sopir atas nama Heriyanto, 44 tahun mencari tepi jalan yang agak luas untuk memberhentikan bus di Banjar Soka Kelod, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg. 


 Selanjutnya sopir dibantu kondektur berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dari got di sebelah utara jalan raya. Berselang beberapa saat muncul api di langit-langit bus tepatnya di bagian saluran pendingin ruangan penumpang bagian belakang. 

Karena api tidak dapat dikendalikan maka sopir menyuruh penumpang untuk keluar bis menyelamatkan diri masing-masing.

“Beberapa bagian bus hangus terbakar. Terutama di bagian bagasi,” kata Kapolsek Selemadeg Kompol Nikolaus Sina Ruing Jumat, (23/6).

Untuk kerugian, sementara diperkirakan hingga Rp 1 miliar karena melihat kondisi bus yang terbakar cukup banyak di beberapa bagian. Dari pemilik bus tidak melaporkan kejadian ini dan menganggap sebagai musibah

“Untuk penumpang, selanjutnya dijemput dengan bus lain untuk melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami