search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kondisi Plafon Jebol, Rapat DPRD Karangasem Tetap Berlangsung
Senin, 24 Juli 2023, 16:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kondisi Plafon Jebol, Rapat DPRD Karangasem Tetap Berlangsung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Rapat Paripurna penyerahan rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024 berlangsung di Gedung Paripurna lantai III DPRD Karangasem dengan kondisinya plafon yang menghawatirkan pada Senin (24/7/2023). 

Dari pantauan di lokasi, beberapa bagian plafon sudah hilang karena beberapa waktu lalu jebol akibat diguncang gempa hingga kini belum diperbaiki. Bahkan, sebagian besar plafon yang masih tersisa kondisinya terlihat sudah renggang. Bahkan ada juga yang sudah patah dan nyaris jatuh. 

Kondisi ini diakui oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Karangasem, I Nengah Mendra ditemui usai Rapat Paripurna. Ia mengatakan kerusakan pada bagian plafon gedung paripurna tersebut sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu akibat dampak guncangan gempa. Hanya saja hingga saat ini belum diperbaiki.

Menurut Mendra, gedung paripurna masih cukup aman untuk digunakan seperti rapat Paripurna yang berlangsung hari ini. Rencananya, tahun ini plafon gedung tersebut akan diperbaiki berikut sejumlah kerusakan lainnya, dan sudah dialokasikan anggaran untuk proses perbaikannya. 

"Untuk gedung masih aman untuk digunakan hanya plafonnya saja yang rusak, tahun ini rencananya akan diperbaiki, sudah dianggarkan sekitar Rp.200 juta untuk semua kerusakan baik itu bagian plafon maupun kerusakan pada bagian yang lainnya," kata Mendra.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami