search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hindari Tabrakan, Truk Terguling di Sisi Jalan
Jumat, 28 Juli 2023, 11:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hindari Tabrakan, Truk Terguling di Sisi Jalan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya jurusan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di kilometer 100 Banjar Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (28/7/2023). Kecelakaan ini melibatkan sebuah truk Isuzu Blind dengan nomor polisi B 9568 SCC.

Menurut keterangan dari Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Mepin Ekayani kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WITA. 

Saat itu, cuaca sedang cerah pada pagi hari dengan jalanan yang lurus dan tanjakan landai. Jalan raya tersebut merupakan jalan nasional yang beraspal baik dan dilengkapi dengan marka jalan utuh.

"Saat kejadian, truk Isuzu Blind sedang melaju dari arah barat, yaitu dari Gilimanuk menuju Denpasar. Namun, di depan truk tersebut, ada kendaraan tak dikenal yang tiba-tiba mengurangi kecepatan tanpa menjaga jarak aman. Karena menghindari tabrakan, pengemudi truk kemudian beralih ke arah kiri dan melakukan pengereman mendadak", jelasnya.

Sayangnya, akibat manuver tersebut, truk Isuzu Blind mengalami oleng dan terperosok ke sisi kiri jalan. Beruntung, kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, terjadi kerugian materiil sebesar Rp10 juta akibat kerusakan pada truk dan barang-barang yang terangkut di dalamnya.

Kasat Lantas Polres Jembrana mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu menjaga jarak aman dan berhati-hati saat berkendara, terutama di jalan raya yang sibuk. 

Selain itu, pengemudi juga diminta untuk mengutamakan keselamatan dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi mencegah terjadinya kecelakaan di masa mendatang.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan investigasi terkait penyebab pasti dari kecelakaan tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami