search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiga Orang Tewas dan Belasan Korban Hilang Akibat Longsor di India
Minggu, 6 Agustus 2023, 15:58 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Tiga Orang Tewas dan Belasan Korban Hilang Akibat Longsor di India

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sedikitnya 17 orang dilaporkan hilang dan tiga orang lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia usai hujan deras memicu tanah longsor di sebuah kuil Hindu yang dihormati di negara bagian Uttarakhand, India, Sabtu (5/8).

Pejabat tinggi unit penanggulangan bencana wilayah Gaurikund yang merupakan negara bagian Uttarakhand, Nandan Singh Rajwar, menambahkan dua anggota keluarga dan sejumlah peziarah tercatat dalam 17 orang yang dilaporkan hilang di desa itu.

Dilaporkan batu-batu besar jatuh menimpa sejumlah kios dan pedagang kaki lima di pinggir jalan yang kemudian hanyut terbawa arus sungai Mandakini yang berarus deras.

"Tim (penyelamat) hanya bisa menemukan tiga mayat sampai Jumat malam," kata Rajwar dilansir dari AP, Minggu (6/8).

Ia mengatakan operasi penyelamatan dihentikan imbas hujan deras dan jarak pandang yang terbatas. Adapun menurutnya tanah longsor dilaporkan terjadi sejak Kamis (3/8) malam ketika sebagian bukti ambruk karena hujan deras.

Sementara daerah itu telah diguyur hujan lebat sejak Rabu (2/8). Namun para peziarah masih melanjutkan perjalanan spiritual mereka.

Adapun Gaurikund, yang terletak di Garhwal Himalaya di Uttarakhand, telah lama menjadi titik awal bagi ribuan peziarah saleh yang memulai perjalanan spiritual ke kuil Kedarnath yang dihormati, yakni salah satu situs tersuci bagi umat Hindu.

Selain itu, kuil tersebut sejauh ini telah menarik lebih dari 1 juta pengunjung sepanjang tahun ini, dan ziarah dijadwalkan berlanjut hingga pertengahan November 2023.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami