search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anjing Disuntik Vaksin Rabies, Pemiliknya Dapat Sembako
Rabu, 23 Agustus 2023, 16:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Anjing Disuntik Vaksin Rabies, Pemiliknya Dapat Sembako.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bayangkari ke-71 dan Harijadi Polwan ke-75 tahun digelar vaksinasi rabies di balai Banjar Puri Candra Asri Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati. 

Bagi pemilik anjing di Sukawati, diminta datang untuk vaksinasi anjing. Usai vaksin, pemilik diberikan sembako secara gratis oleh Kapolda Bali.

Pemberian sembako gratis sebagai tanda apresiasi. Vaksinasi ini menyasar perumahan padat penduduk dengan jumlah populasi hewan peliharaan anjing yang cukup banyak.

Kapolsek Sukawati, Kompol Decky Hendra Wijaya, mengatakan kegiatan vaksin rabies yang juga digabung dengan kegiatan sosial, bertujuan untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan.  

"Pemberian vaksin anti rabies pada hewan akan memberikan perlindungan pada manusia dari dampak gigitan hewan rabies. Suntikan anti rabies pada hewan juga bisa mencegah resiko kematian hingga 100 persen pada manusia," jelas dia, Rabu (23/8/2023).

Dengan dilaksanakannya vaksin rabies ini wilayah Bali khususnya Sukawati terhindar dari penyakit rabies. "Di harapkan kepada masyarakat yang  memiliki hewan peliharaannya agar menjaga dan merawat binatang peliharaannya dengan memberikan vaksin rabies kepada hewan peliharaan," harap dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami