search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Orang Tak Dikenal Tanam Benda Mencurigakan di Pura Pasar Agung
Senin, 28 Agustus 2023, 16:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Orang Tak Dikenal Tanam Benda Mencurigakan di Pura Pasar Agung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sejumlah orang yang belum diketahui identitasnya memasang benda mencurigakan di areal jalur pendakian dan depan tangga Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem pada Senin (28/8/2023). 

Bagian Humas Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, I Wayan Suara Arsana saat dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya sekitar pukul 10.00 WITA ia dihubungi oleh waker yang berjaga di Pura Pasar Agung bahwa ada orang yang menanam sesuatu di depan tangga Candi Bentar Pura. 

Dari informasi itu, Suara Arsana bersama Pemangku dan Babinkamtibmas Desa Sebudi langsung bergerak menuju Pura Pasar Agung untuk memastikan kabar tersebut. Setelah dilihat ternyata benar, terlihat ada tanah bekas menanam sesuatu tepat di depan tangga menuju candi bentar Pura Pasar Agung

"Untuk memastikan kita langsung gali, kemudian menemukan batang bambu dengan penutup sabut kelapa. Setelah dibelah di dalamnya berisi serbuk kasar. Benda yang sama juga ditemukan tertanam di jalur pendakian di sisi utara Pura Pasar Agung," kata Suara Arsana. 

Berdasarkan informasi yang pihaknya terima, salah seorang pedagang sempat melihat ada tiga orang berperawakan kekar datang dengan mengendarai mobil jenis Innova yang diparkir di pinggir jalan sebelum tempat Parkir Pura Pasar Agung

Satu di antara ketiga orang tersebut dilihat naik ke Pura Pasar Agung diduga sebagai orang yang memasang benda tersebut. Sementara dua di antaranya menunggu di bawah. 

Belum diketahui apa motif dari penanaman benda tersebut, karena menurut Suara Arsana tidak ada komunikasi dan kordinasi apapun sebelumnya kepada pihak pura untuk menaruh barang misterius itu. 

Pihaknya juga menyerahkan sepenuhnya terhadal pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Selat untuk melakukan langkah ; langkah lebih lanjut terkait penemuan tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami