search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiga Tips Jitu Membakar Kalori Lebih Maksimal Saat Bercinta
Kamis, 7 September 2023, 08:03 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Tiga Tips Jitu Membakar Kalori Lebih Maksimal Saat Bercinta

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kalori bisa terbakar maksimal saat bercinta. Ikuti tips membakar kalori saat berhubungan seks berikut ini.

Layaknya olahraga, bercinta bisa bikin Anda ngos-ngosan. Tubuh panas, detak jantung meningkat, dan keringat bisa jadi mengucur.

Aktivitas fisik atau olahraga jadi salah satu syarat hidup sehat. Sebagian pasangan pun melihat bercinta sebagai aktivitas fisik yang turut membakar kalori.

Pertanyaannya, berapa kalori yang dibakar saat berhubungan seks?

Studi mengenai bercinta dan pembakaran kalori sudah banyak dilakukan. Dari sini, Anda mungkin bisa menemukan beberapa tips membakar kalori saat berhubungan seks.

Dikutip dari Greatist, sebuah studi kecil di 2013 pada 21 pasangan menemukan, rata-rata pria membakar 101 kalori (4,2 kalori per menit) dan wanita membakar 69 kalori (3,1 kalori per menit). Temuan ini berdasarkan sesi bercinta selama 24 menit termasuk foreplay.

Sementara peneliti di University of Quebec, Kanada, menemukan pasangan berusia 20-an membakar rata-rata 69-100 kalori per sesi. Angka ini setara dengan 3,6 kalori per menit.

Mengutip Daily Mail, jumlah kalori tersebut kira-kira sama dengan energi yang diperlukan untuk lari selama 10 menit di treadmill.

Tips bakar kalori lebih banyak lewat bercinta

Angka-angka dalam studi hanya angka rata-rata. Anda pun bisa membuat sesi bercinta membakar kalori tubuh lebih banyak dengan beberapa tips berikut.

1. Lebih lama

Salah satu elemen yang menentukan pembakaran kalori adalah durasi. Bercinta lebih lama berarti lebih banyak kalori terbakar.

Jaga intensitas dari sedang ke tinggi. Jika intensitasnya rendah, maka perlu waktu jauh lebih lama. Tentu Anda perlu memperhatikan kondisi pasangan.

2. Atur ruangan agar lebih hangat

Kalau biasanya menyalakan AC, kali ini mungkin dimatikan dulu agar ruangan lebih hangat. Anda juga bisa menyalakan pemanas ruangan. Pembakaran kalori bisa lebih maksimal.

Jangan lupa juga sediakan air untuk memastikan tubuh terhidrasi setelahnya.

3. Pilih posisi seks

Sebenarnya posisi seks apa pun mampu membantu membakar kalori. Namun, untuk pembakaran maksimal, sebaiknya pilih posisi seks yang pas.

Ada beberapa posisi seks yang direkomendasikan. Berikut di antaranya.

- Wheelbarrow

Posisi ini dilakukan sambil berdiri. Sekilas, posisinya mirip seorang tukang bangunan mengangkut pasir dengan gerobak dorong.

Kalori yang terbakar bisa lebih dari 100 kalori.

- Berdiri (standing sex)

Baik pria maupun wanita dalam posisi sama-sama berdiri. Dinukil dari The Sun, kalori yang terbakar sekitar 140-190 kalori.

- Reverse cowgirl

Pria terbaring dan wanita duduk di atasnya tetapi tidak saling tatap. Posisi ini bisa membantu membakar lebih dari 130 kalori.

- Doggy style

Di sini pria membakar lebih banyak kalori. Namun wanita disebut bisa membakar sekitar 100 kalori.

- Misionaris

Dikutip dari Insider, posisi ini diperkirakan membakar 44 kalori pada wanita, sedangkan pria sekitar 143 kalori.

Demikian beberapa tips membakar kalori saat berhubungan seks agar lebih maksimal.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami