search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demokrat Gabung KIM Dukung Prabowo, De Gadjah: Kami Tambah Semangat
Senin, 18 September 2023, 23:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Demokrat Gabung KIM Dukung Prabowo, De Gadjah: Kami Tambah Semangat.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Partai Demokrat resmi bergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Hal ini terungkap saat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Selain itu, hadir pula Ketum atau pimpinan partai dari Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Dikutip dari detik.com, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menyatakan dalam pertemuan tersebut, partainya memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres). 

Ia juga menegaskan AHY akan mengumumkan secara resmi dukungan untuk Prabowo sebagai Capres yang akan disampaikan saat Rapimnas pada 21 September 2023.

Menanggapi bertambahnya dukungan ke Prabowo sebagai capres, Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah menyambut baik. 

Menurutnya, hal ini merupakan suatu kehormatan karena bertambahnya satu kekuatan dalam Pilpres 2024 dengan bergabungnya Demokrat di Koalisi Indonesia Maju. 

"Ini sesuatu yang buat kita bangga, tambah kuat dan bertambah semangat dengan berjuang dalam mempererat kerja sama dengan partai demokrat baik nasional dan daerah Bali dan juga teman-teman seperjuangan saudara partai lain yang berkoalisi terlebih dahulu. Kami mensyukuri," ungkapnya, Senin (18/9/2023).

Kendati demikian, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu juga mengingatkan para kader dan DPC Gerindra seluruh Bali untuk tetap rendah hati, kerja sama, kerja keras, dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Tetap menjaga suhu politik agar damai dan kondusif, tetap wajib menghormati satu sama partai lain dalam kontestasi ini. Mari kita lakukan politik riang gembira dan bersama-sama membangun bangsa untuk Indonesia Maju," imbuhnya.

Terkait dengan dukungan partai Demokrat, DPD Gerindra Bali akan tetap berkoordinasi dengan internal partai dan juga dengan ketua partai koalisi di daerah yang tergabung di KIM. 

"Semua kita sudah kenal baik dan hubungan terjalin baik selama ini, tinggal mempererat lagi saling memberi support dan semangat agar yang dicita-citakan tercapai untuk bangsa Indonesia, membuat rakyat makin makmur, makin kuat menuju Indonesia Emas," pungkasnya. 

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami