search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bale Dangin di Gianyar Hangus, Diduga Kena Percikan Api Dupa
Selasa, 26 September 2023, 13:57 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bale Dangin di Gianyar Hangus, Diduga Kena Percikan Api Dupa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bangunan bale dangin di Banjar Bonnyuh Desa Petak Induk Kecamatan/Kabupaten Gianyar terbakar pada Selasa (26/9/2023) pukul 09.30 WITA. Diduga kejadian karena percikan dupa.

Kejadian tersebut langsung ditangani oleh petugas terkait, pemadam kebakaran, BPBD Gianyar hingga Sertu Wayan Sudiastra dan Bhabinkamtibmas Desa Petak Induk Bripka I Gusti Putu Agus Widiasa.

Penanganan kobaran api juga ikut ditangani oleh warga setempat. "Bersama-sama memadamkan kebakaran bangunan bale dangin dan gudang tempat penyimpanan kayu," ujar Sertu Wayan Sudiastra didampingi Bhabinkamtibmas Gusti Widiasa.

Pemilik rumah ialah I Nyoman Kayun (75). Penyebab terbakarnya bale dangin tersebut diperkirakan percikan api dupa setelah menghaturkan sesajen pada bangunan gudang tempat penyimpanan kayu dan gabah yang berada di sebelah timur bale dangin.

Saat pemadaman, 2 unit mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Gianyar tiba di TKP dan langsung memadamkan api yang dibantu oleh masyarakat sekitar. Api dapat dipadamkan pada pukul 10.10 WITA. 

Adapun yang terbakar berupa bangunan gudang tempat menyimpan kayu dan gabah dengan ukuran panjang 9 m x 4,5 m dan bale dangin dengan ukuran 5 m x 7 m, kayu belalu sebanyak 9 Kibik, gabah 40 Karung. Kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp200.000.000.

"Saat ini peristiwa bangunan yang terbakar tersebut sudah dipadamkan, aktivitas kembali normal serta peristiwa tersebut dalam penanganan pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Gianyar guna tindakan lebih lanjut," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami