search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Lahan di Desa Tangkas Klungkung, 1 Hektare Lebih Hangus
Senin, 2 Oktober 2023, 17:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Lahan di Desa Tangkas Klungkung, 1 Hektare Lebih Hangus.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Api melahap semak-semak yang ada di lahan Subak Penggoncangan, Desa Tangkas, Kecamatan dan Kabupaten Klungkung pada Senin (2/9/2023).

Belum diketahui secara pasti darimana sumber api pemicu kebakaran tersebut berasal. Namun musim kemarau dan angin cukup kencang di wilayah rersebut menyebabkan kebakaran lahan dengan cepat meluas hingga di beberapa titik. 

Sementara personel TRC BPBD Klungkung bersama Damkar Klungkung dibantu Damkar Kabupaten Gianyar telah melakukan penanganan untuk mencegah kebakaran semakin meluas mengingat lahan terbakar berada di dekat rumah warga. 

"Tadi semua titik api sudah padam, kita terjunkan tim TRC ke lokasi membantu petugas Damkar melakukan pemadaman juga dibackup Damkar Gianyar, kalau ditotal untuk luas lahan yang terbakar ada sekitar 1 hektaran, karena titik api tidak di satu tempat saja," kata Kepala BPBD Kabupaten Klungkung, Putu Widiada saat dikonfirmasi. 

Untuk mengantisipasi hal serupa, Widiada mengimbau kepada warga masyarakat agar berhati-hati apabila menyalakan api atau membakar sampah mengingat saat ini tengah musim kemarau. Jika melakukan aktivitas pembakaran sampah sebaiknya sebelum ditinggalkan agar dipastikan benar-benar padam.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami