search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Panwaslucam se-Gianyar Diminta Responsif Menanggapi Laporan
Sabtu, 9 Desember 2023, 20:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Panwaslucam Se-Gianyar Diminta Responsif Menanggapi Laporan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pengawas Pemilu diharapkan responsif dalam menanggapi laporan dan informasi sekecil apapun yang diterima. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Bali, I Putu Agus Tirta Suguna dalam kegiatan, Rapat Koordinasi Manajemen Sumber Daya Manusia Pengawas dan Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Gianyar yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Gianyar, Sabtu,(09/12) bertempat di Sthala A Tribute, Ubud.

"Segala jenis laporan dan informasi yang diterima oleh Panwaslu Kecamatan juga harus segera dapat disampaikan ke Bawaslu Kabupaten/Kota," ujar Suguna. 

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan yang dihadiri oleh Ketua, Kasek dan Staf Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Gianyar, serta Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si sebagai narasumber eksternal.

Lebih lanjut, Pejabat asal Kabupaten Gianyar tersebut juga menekankan agar seluruh jajaran Pengawas bahwa saat ini posisi Pengawas Pemilu turut diawasi oleh masyarakat dan element di masyarkat. 

“Tentu kita harus dapat menjaga netralitas kita, sekalilagi kita harus menjaga sikap, jaga diri dan jaga netralitas dalam langkah kita untuk melakukan pengawasan,” tegas Suguna.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan menyampaikan agar dalam melakukan Pengawasan jajarannya mencatat semua fakta yang ditemukan pada tahapan kampanye ini. 

"Terkait dengan kampanye perhatikan juga tentang materi kampanye yang disampaikan, tuangkan apa yang disampaikan ke dalam FORM A, dan perhatikan pihak pihak yang dilibatkan dalam kegiatan kampanye tersebut dan dalam pelaksanaan tugas pengawasan, lakukan dengan solid dan selalu berkoordinasi dengan rekan kerja,” jelasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami