search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
841 Mahasiswa Elizabeth International Diwisuda, 90 Persen Sudah Bekerja
Sabtu, 23 Desember 2023, 11:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/841 Mahasiswa Elizabeth International Diwisuda, 90 Persen Sudah Bekerja.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Elizabeth International sebagai kampus pariwisata dan sekolah perhotelan di Bali mewisuda 841 mahasiswanya di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Jumat (22/12/2023).

Yang membanggakan adalah tahun ini merupakan pertama kali kampus ini mewisuda progam sarjana plus dengan gelar sarjana ekonomi dan keahlian vokasi hospitality.

Putu Sri Budani AM.Par., HTS selaku Direktur Elizabeth International mengatakan program Sarjana Plus merupakan kerja sama pihak kampus selaku Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dengan Sekolah Tinggi Bisnis Runata.

"Kami sebagai LPK berkolaborasi dengan STB Runata di mana perkualiahannya tetap dilakukan di Elizabeth International secara offline karena memang memerlukan praktik," ungkapnya usai wisuda ke XIV yang bertemakan Amerta Widya Shanti, Jumat (22/12/2023).

Tidak hanya itu, sisi yang menggembirakan lainnya adalah lulusan wisuda kali ini sebanyak 90 persen mahasiswa sudah bekerja di industri. Bahkan, ada 9 mahasiswa yang diwisuda secara online lantaran sudah bekerja di luar negeri yaitu di Malaysia, Maldives, Amerika Serikat. 

Sri Budani mengakui banyak calon mahasiswa yang memutuskan untuk kuliah di Elizabeth International karena berharap dengan masa waktu belajar singkat setahun sudah bisa bekerja. Maka itu, pihaknya mengusung tagline baru kampus yakni 'Sukses Jadi Lebih Mudah'.

Dari 12 jurusan Elizabeth International, adapun yang paling diminati adalah jurusan F&B, kemudian disusul Cullinary, baru kemudian housekeeping. Budani menambahkan untuk tahun ini kampus baru membuka jurusan Bar & Mixology dengan keahlian sebagai bartender atau barista.

Untuk mempermudah penempatan kerja mahasiswa yang telah lulus, Elizabeth International juga telah bekerja sama dengan 300 hotel di Bali dan sekolah di luar negeri untuk meningkatkan SDM seperti di Naresy International Education Consultant dan Canadian College. 

Disamping itu, dalam hal meningkatkan kualitas SDM, sejak tahun 2020 memberikan di Elizabeth International memberikan beasiswa atau scholarship kepada sejumlah Instruktur dan  Management untuk mengikuti program sertifikasi CHE (Certified Hospitality Educator) dan Hospitality and Tourism Specialist Program dari AHLEI USA. 

Di tahun 2021, Elizabeth International memberikan Scholarship kepada sembilan orang Instruktur dan Management untuk melanjutkan Pendidikan pada Strata Satu dan Program Magister di Universitas Triatma Mulya.

"Astungkara, delapan dari tim kami telah berhasil menyelesaikan studi tahun ini tepat waktu dan satu orang lagi sedang menyelesaikan program KKN dan skripsinya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami