search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Meski Buleleng Tanpa Zona Merah Pencoblosan, Polisi Tetap Disiagakan
Sabtu, 10 Februari 2024, 18:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Meski Buleleng Tanpa Zona Merah Pencoblosan, Polisi Tetap Disiagakan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Jajaran Polres Buleleng telah mengidentifikasi sepuluh tempat pemungutan suara (TPS) masuk dalam titik rawan. Namun menjelang proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Kabupaten Buleleng dinyatakan tanpa zona merah.

Meski demikian polisi tetap akan siaga. Demikian ditegaskan Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, Sabtu 10 Februari 2024.

Kapolres AKBP Widwan Sutadi memastikan dalam perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Buleleng tidak ada zona merah yang harus mendapatkan perhatian secara serius, meski demikian personel polisi tetap disiagakan pada sejumlah lokasi bersama TNI dan masyarakat.

“Bersyukur di Buleleng tidak ada zona merah, sehingga pola pengamanan yang kita lakukan dengan tetap melakukan pemantauan dan lebih menekankan pada penggalangan ke masyarakat sehingga keamanan tetap terjaga,” ungkap Widwan Sutadi.

Kapolres Buleleng juga menyebutkan, dalam menjaga pengamanan pada tahap masa tenang mulai tanggal 11 sampai 13 Februari 2024 hingga tahap pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 telah dilakukan strategi pengamanan secara terpadu.

“Personel yang melaksanakan pengamanan TPS sudah digeser pada tanggal 12 Pebruari 2024, diawali upacara kesiapan pengamanan. Untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas kita tetap melakukan Blue Light Patrol dan Patroli Tiga Pilar yang melibatkan TNI, Polri dan Pol PP di tempat-tempat keramaian, untuk mencegah niat pelaku kejahatan,” tegas Kapolres Widwan Sutadi.

Kapolres yang merupakan Putra Buleleng ini juga menegaskan, kesiapan Polres Buleleng beserta jajaran menjaga kamtibmas sebelum dan sesudah pemungutan suara Pemilu 2024 dengan membentuk rayonisasi pengamanan di TPS.

“Kami harap masyarakat Buleleng lebih bijak dan dewasa dalam menyikapi tahapan Pemilu 2024, terutama saat pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan damai. Jangan terprovokasi dengan informasi Hoak dimedia sosial,” ujarnya.

Dalam pengamanan yang dilakukan, Jajaran Polres Buleleng bakal memantau lintasan jalur jalan di Bali Utara untuk memastikan tidak adanya mobilisasi maupun kegiatan patroli pada titik-titik tertentu di sepanjang lintasan jalan Gilimanuk Singaraja hingga Tejakula.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami