search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jegeg Bagus Berbagi Buah Lungsuran Galungan ke Satwa Monkey Forest
Sabtu, 2 Maret 2024, 13:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jegeg Bagus Berbagi Buah Lungsuran Galungan ke Satwa Monkey Forest.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Para finalis Jegeg Bagus Gianyar 2024 bersama dengan Semeton Jegeg Bagus Gianyar menjalankan misi mulia. Mereka sebagai duta pariwisata dengan menggelar kegiatan pengumpulan buah sisa lungsuran pasca Hari Raya Galungan.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen mereka sebagai duta pariwisata dalam menjaga keberlangsungan lingkungan.

Ketua Umum Semeton Jegeg Bagus Gianyar, I Wayan Gde Mudita Pradhana, menekankan bahwa kegiatan seperti ini telah menjadi salah satu program unggulan yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan selama masa kepengurusannya sejak Tahun 2022. 

"Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk meminimalisir sampah pasca Hari Raya Suci Galungan. Buah-buahan yang terkumpul akan diberikan sebagai pakan untuk satwa di Objek Wisata Monkey Forest Ubud," ujar dia, Sabtu (2/3/2024).

Selain itu, buah lungsuran yang melimpah juga dijadikan bahan pembuatan cairan eco enzyme. "Semoga melalui kegiatan ini, dapat menginspirasi banyak orang untuk melakukan tindakan nyata dalam menjaga lingkungan sebagai faktor penting dalam pariwisata yang berkelanjutan," harap dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Jegeg Bagus Gianyar 2024, Kadek Darmawan, menjelaskan bahwa Finalis Jegeg Bagus Gianyar 2024 tidak hanya berfokus pada pengembangan diri mereka. 

"Tetapi juga pada hal yang ada di sekitar mereka juga dengan menjadi seorang yang benar-benar melakukan aksi nyata untuk membawa perubahan dan kemajuan dalam setiap kegiatannya dan menjadi inspirasi bagi banyak orang, khususnya anak-anak muda Kabupaten Gianyar,"  ungkapnya.

Manajer Umum Pengelola Objek Wisata Monkey Forest Ubud, I Nyoman Lilir menyampaikan terima kasih atas komitmen adik-adik Jegeg Bagus Gianyar. 

"Kegiatan semacam ini, sangat bermanfaat dan semoga ke depannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan Jegeg Bagus Gianyar," ungkapnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami