search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
E-Sport DTIK Fest Didorong Menjadi Event Tetap Pembinaan Talenta Gamers
Jumat, 22 Maret 2024, 19:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/E-Sport DTIK Fest Didorong Menjadi Event Tetap Pembinaan Talenta Gamers.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Transformasi digital yang memasuki berbagai sektor kehidupan juga turut membuka beragam profesi dan cabang olahraga baru. Termasuk profesi gamer dan cabang olah raga game online sudah menjadi trend baru dalam kehidupan masyarakat. 

“Pemerintah berupaya mewadahi perkembangan di masyarakat serta mengedukasi dan membina potensi dan bakat generasi muda pada cabang olah raga elektronik ini,” jelas Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar Dr. I.B. Alit Adhi Mertha S.STP, M.Si. 

"Acara E-Sport ini di ikuti oleh 1.500 peserta dan menarik semua orang untuk mengikuti perlombaan E-Sport " ujar lebih lanjut Kepala Dinas Kominfos Kota Denpasar

Event yang memeriahkan Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival 2024 ini diikuti 11 Universitas yang lolos kualifikasi memperebutkan Piala Bergilir Walikota Denpasar dengan total atlet 1.230 Atlet dari 4 games Free Fire, PUBGM, MLBB, E-Football.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara sangat mengapresiasi sekali dalam DTIK Festival ini ada lomba E-Sport yang diikuti anak anak kalangan kampus. 

"Ternyata atlet gamers yang mengikuti hingga 1.500 peserta sangat luar biasa sekali sehingga acara seperti ini harus dilaksanakan tahun depan untuk menjadi bibit bagi Kota Denpasar dan bisa mengisi waktu luang mengikuti lomba E-Sport ini," ujar Jaya Negara Wali Kota Denpasar.

I Nyoman Adikarya Nugraha Pengurus ESI Denpasar mengatakan untuk membuat ekosistem esports yaitu E Sports University untuk sebuah wadah kejuaraan Esports antar Universitas di Bali. 

Salah seorang peserta menyatakan rasa senang bisa mengikuti turnamen E-Sport yang diadakan Pemerintah Kota Denpasar serangkaian memeriahkan perayaan HUT ke-236 Kota Denpasar. Pihaknya berharap para player dapat menyalurkan hobi mereka di bidang E-Sport sehingga mengharapkan event dan acara seperti ini dapat terus diadakan di Kota Denpasar.

Editor: Robby

Reporter: Kominfo Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami