search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapal Pesiar MV Seven Seas Navigator Bawa 437 Penumpang Sandar di Celukan Bawang
Sabtu, 23 Maret 2024, 20:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kapal Pesiar MV Seven Seas Navigator Bawa 437 Penumpang Sandar di Celukan Bawang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Di tengah persiapan Pelabuhan Celukan Bawang menghadapi lonjakan arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, kapal pesiar MV Seven Seas Navigator berbendera Bahamas kembali merapat di Pelabuhan laut Celukan Bawang, Gerokgak, Sabtu 23 maret 2024.

Kapal berpenumpang 437 orang itu tiba di Pelabuhan Celukan Bawang pada pukul 07.00 WITA dari Pelabuhan Benoa setelah sebelumnya berlayar dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

General Manager PT Pelabuhan Indonesia Hadi Sukamto menyebutkan, kapal cruise dengan bobot 28.803 GT itu akan singgah selama sehari sebelum meneruskan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

“Kapal pesiar MV Seven Seas Navigator akan sehari berada di Celukan Bawang setelah itu berangkat lagi menuju Surabaya dan Semarang,” jelasnya.

Ia mengatakan, para penumpang yang merupakan wisatawan mancanegara akan melakukan tour wisata ke sejumlah destinasi wisata di Buleleng melalui biro perjalanan wisata yang ditunjuk oleh perusahaan kapal pesiar.

“Seperti biasa melalui agen perjalanan yang telah ditunjuk para penumpamg kapal cruise akan mengunjungi destinasi wisata di Buleleng baik city tour sekitar Kota Singaraja maupun tempat lain yang telah direncanakan,” kata Hadi Sukamto.

Selain kapal pesiar, kata Hadi Sukamto, lonjakan arus penumpang yang akan mudik melalui Pelabuhan Celukan Bawang juga meningkat. Penumpang dengan tujuan Pulau Sapeken, Madura, Jawa Timur dan sekitarnya mulai terlihat memadati areal Pelabuhan di Dermaga 3.

Rencananya mereka akan menggunakan KM Sabuk Nusantara (Sanus) 51  akan melayari rute tertentu seperti Celukan Bawang–Sapeken-Kangean-Tanjung Perak-Kalianget, Labuhan, Lombok.

“Jadwalnya 4 kali kunjungan ke Celukan Bawang, Sabtu, 23 Maret 2024 KM Sanus 51 merapat setelah dari Labuhan Lombok dan selanjutnya menuju Kangean,” ucap Hadi Sukamto.

Sementara MV Seven Seas Navigator yang merapat di Dermaga 1 akan berangkat kembali ke tujuan berikutnya pada pukul 18.00 WITA. “Intensitas memang meningkat, kami terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan di Pelabuhan Celukan Bawang,” tutup Hadi Sukamto.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami