search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lapas Perempuan Kerobokan Digeledah, Ruangan Bak Kos-kosan
Sabtu, 6 April 2024, 20:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lapas Perempuan Kerobokan Digeledah, Ruangan Bak Kos-kosan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Kerobokan, diobok-obok petugas. 

Kegiatan yang sekaligus dilakukan Apel Siaga 3 + 1 bertujuan adalah untuk memberantas Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba). 

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Ni Luh Putu Andiyani, menyebutkan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024.

"Kita komitmen bersama seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk selalu berpegang teguh pada aspek 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic," ungkapnya.

Lanjut Andiyani, Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju adalah dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Setelah kegiatan apel siaga 3+1, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan yang dilaksanakan bersama dengan TNI dan POLRI. 

Menariknya ruang hunian Lapas Perempuan tidak seperti yang dibayangkan di balik jeruji besi. Kendati tetap dalam penjara, ruang WBP Perempuan bagaikan kamar kos yang lengkap dengan kamar mandi dalam.

Barang hasil penggeledahan yang tidak diperbolehkan seperti halnya handphone langsung didata untuk dibuatkan laporan dan dimusnahkan bersama.

Editor: Robby

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami