search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2.281 Lowongan Kerja Disediakan, Job Fair Karangasem Malah Minim Pelamar
Kamis, 27 Juni 2024, 13:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/2.281 Lowongan Kerja Disediakan, Job Fair Karangasem Malah Minim Pelamar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Belasan perusahaan berpartisipasi membuka lowongan pekerjaan bagi warga Karangasem dalam kegiatan Job Fair yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Karangasem di Taman Jagat Karana, Jalan Veteran, Amlapura, Kamis (27/6/2024). 

Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Karangasem, Ida Nyoman Astawa, dalam acara Job Fair ini, total ada 18 perusahaan yang terlibat dengan jumlah lowongan pekerjaan sekitar 2.281 dari sektor pariwisata, niaga, industri, pertamian hingga pekerjaan keluar negeri seperti ke Jepang maupun ke Kapal Pesiar.

"Dari total lowongan yang disediakan sekitar 70 persen lowongan diantaranya untuk bekerja di luar negeri di laut dan darat, seperti Kapal Pesiar, sektor industri, pertanian, dan jasa," kata Ida Nyoman Astawa kepada wartawan.

Sayangnya, dari ribuan lowongan pekerjaan yang disediakan, antusiasme pelamar terbilang minim. Pasalnya menurut Astawa hingga mejelang siang, baru ada 40 CV yang masuk itupun sudah dikirim sebelum Job Fair ini dilaksanakan. Padahal ada harapan besar melalui Job fair ini bisa menyerap tenaga kerja di Karangasem yang nantinya akan bermuara untuk menekan angka pengagguran di Karangasem

Sementara itu, menurut Kurniawan salah satu penjaga stan perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair tersebut mengungkapkan, sejak pagi hari hanya ada dua pelamar yang singgah ke stand nya, itupun pihaknya harus mendatangi pelamar untuk menawarkan lowongan. 

Padahal perusahaannya membuka sekitar 8 lowongan pekerjaan dengan posisi durable seles agent, sales promotion girl, channel bussines development, sales officer mobile, sales officer hingga problem account officer yang akan ditugakan di Kabupaten Karangasem

"Baru dua yang melamar, itupun kami datangi agar mau singgah ke stand. Sejak pagi memang hanya sedikit pemalar yang datang, kemungkinan kurang sosialisasi, sehingga banyak yang belum tahu, untuk perusahaan kami membuka 8 lowongan, nantinya akan ditugaskan di cabang Karangasem," kata Kurniawan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami