search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Optimistis KIM Usung Calon di Pilkada Tabanan
Kamis, 11 Juli 2024, 11:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gerindra Optimistis KIM Usung Calon di Pilkada Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dinamika politik di Tabanan menjelang Pilkada makin bergejolak. Terutama kepastian koalisi Partai Golkar dan Gerindra untuk membentuk Koalisi Indonesia Maju atau KIM di Tabanan

Pasalnya, pengurus partai Golkar di Tabanan beberapa kali tampak mesra dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Tabanan dalam sebuah acara. 

Tapi, Ketua DPC Gerindra Tabanan I Putu Gede Juliastrawan mengatakan pihaknya optimistis akan mengusung calon di Pilkada Tabanan. 

“Jika melihat formasi di pusat, harusnya tidak ada masalah. Kita biarkan lah teman-teman di daerah berporses,” ujarnya Kamis, (11/7).

Melihat potensi kotak kosong pada Pilkada Tabanan 2024, Wawan sapaan akrabnya menilai terlalu dini. Karena ada beberapa kandidat yang sudah berporses di partai Golkar Provinsi yang ikut penjaringan sebagai calon untuk Pilkada Tabanan

“Orang-orangnya sudah ada. Jika di DPC Gerindra Tabanan prosesnya tidak ribet lah,” ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua DPC Gerindra Tabanan I Putu Gede Juliastrawan menyebutkan pihaknya sudah mulai menjalin komunikasi politik. Hal ini sesuai dengan instruksi partai di tingkat provinsi dan pusat. 

Dengan raihan empat kursi pada Pileg 2024 dan sebelumnya Gerindra Tabanan memiliki tiga kursi di DPRD Tabanan, Juliastrawan atau yang akrab disapa Wawan mengakui sangat perlu menjalin koalisi. 

“Kami tetap optimis melihat raihan suara Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Tabanan signifikan pada Pilpres kemarin,” ujarnya.

Politisi asal Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat ini berharap, Prabowo efek masih akan tetap berlanjut pada Pilkada Gubernur dan Bupati. “Dampaknya luar biasa,” ujarnya.  

Selain itu, Gede Putu Juliastrawan ketika dikonfirmasi Rabu (3/7) juga menyatakan jika Gerindra sebagai partai pengusung sudah siap memenangkan Nyoman Mulyadi di Tabanan. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami