search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Patroli Menyasar Titik Rawan Kriminalitas di Kuta Selatan
Minggu, 21 Juli 2024, 20:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Patroli Menyasar Titik Rawan Kriminalitas di Kuta Selatan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Tingginya angka kejahatan jalanan membuat Polisi mengambil tindakan preventif di lapangan. Salah satunya adalah melaksanakan patroli rutin di malam hari guna mencegah terjadinya tindak kriminal yang berpotensi meresahkan masyarakat. 

Hal ini dilakukan jajaran Polsek Kuta Selatan. Aparat kepolisian menggelar patroli rutin di sejumlah titik rawan kejahatan, pada Sabtu 20 Juli 2024 dari mulai pukul 23.00 Wita hingga 02.00 dini hari, Minggu 21 Juli 2024. 

"Gelar patroli ini dilakukan untuk menekan kriminalitas di wilayah tersebut. Hal ini biasanya meningkat setiap akhir pekan," ungkap Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, pada Minggu 21 Juli 2024. 

Dijelaskannya, beberapa wilayah yang menjadi sasaran patroli menyasar titik rawan kriminalitas adalah Jalan Bypass Ngurah Rai Nusa Dua, Jalan Siligita, Jalan Darmawangsa, Jalan Goa Gong, Jalan Kampus Udayana, dan dan pintu keluar Tol Bali Mandara, Nusa Dua. 

Sasaran patroli yakni aksi pencurian dan pemberatan, senjata tajam, minuman keras, narkoba, dan penyalahgunaan senjata api.

"Personel Polisi tidak hanya sekadar keliling tetapi di sejumlah titik itu petugas juga mengecekan beberapa pengendara secara acak," ujarnya. 

Dijelaskannya, dari patroli tersebut ada dua pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas dan dicegat petugas. Kedua pengendara itu digeledah dan dimintai keterangannya. 

Setelah digeledah tidak ditemukan barang berbahaya. Keduanya disarankan untuk pulang ke rumahnya dan tidak melakukan pelanggaran lagi. 

"Patroli berjalan kondusif dan tidak ditemukan adanya laporan masyarakat terkait gangguan kamtibmas," ujarnya. 

Kapolsek berharap adanya partisipasi dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Bila menemukan peristiwa yang membutuhkan tindakan kepolisian segera lapor biar cepat ditangani. 

"Kamtibmas terwujud bila kita semua kolaborasi. Menjaga kamtibmas adalah tugas kita semua. Kita memiliki peran masing-masing," pungkasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami