search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiket Terusan Dongkrak Kunjungan Wisman di The Blooms Garden
Rabu, 24 Juli 2024, 16:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tiket Terusan Dongkrak Kunjungan Wisman di The Blooms Garden.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sejak awal 2024 atau mulai pada Januari pengelola taman bunga The Blooms yang berlokasi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti menerapkan tiket terusan dari Ulun Danu Beratan

Dengan adanya tiket terusan ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke objek wisata yang dibuat pada 2019. 

“Tiket terusan maksudnya, beli satu tiket bisa masuk ke dua objek wisata. Ulun Danu dan The Blooms Garden,” kata Humas Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Made Sukarata. 

Sukarata menyebutkan, selain menjadi paket hemat. Pengelola juga memberikan potongan harga pada tiket terusan ini. Saat ini harga tiket dewasa domestik Rp 30.000 setiap orang. Anak Domestik Rp 15.000 setiap orang (5-11th). Dewasa asing Rp. 60.000 setiap orang. Anak asing Rp 20.000/orang (5-11th). Anak-anak di bawah 5 tahun gratis

“Potongannya tidak banyak, hanya 5 ribu,” ujarnya.

Salah satu pengelola obyek wisata The Blooms Garden, Luh Putu Rika Febrianti menyebutkan, dengan adanya tiket terusan tersebut sangat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan asing. 

“Sebelum itu, kunjungan minim. Sebulan bisa hanya 20 wisatawan. Adanya tiket terusan ini, bisa ratusan wisatwan asing tiap bulannya,” ujarnya.

Selain itu, Rika Febrianti menyebutkan Saat ini kunjungan wisatawan ke objek wisata The Blooms Garden untuk wisatawan domestik mencapai 300 orang per-hari dan wisatawan mancanegara mencapai 200 orang per-hari. Sedangkan pada masa liburan kunjungan wisatawan domestik per-harinya mencapai 350 orang dan wisatawan asing 250 orang. 

"Mudah-mudahan memberikan dampak,” ujarnya. 

Selain menyaksikan atraksi budaya parade gebogan, pada momen Festival Ulun Danu tersebut, para pelancong juga dimanjakan dengan pemandangan ribuan bunga yang ditempatkan di taman bunga dengan luas 4,5 hektar. 

"taman bunga itu banyak di gunakan wisatawan  dijadikan latar foto atau video berpasangan," ujarnya.
 
Selain taman bunga, objek wisata The Blooms juga menyediakan tempat  bermain anak-anak atau playground. Serta tur yang bisa dinikmati dengan wahana ATV. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami