search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyebab Kebakaran hingga Menghanguskan 19 Vila di Seminyak Kuta
Jumat, 26 Juli 2024, 21:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penyebab Kebakaran hingga Menghanguskan 19 Vila di Seminyak Kuta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kebakaran melanda The Amasya Villas Jalan Kayu Aya Kelurahan Seminyak, Kuta, pada Kamis 25 Juli 2024 sekitar pukul 21.30 WITA. Sebanyak 19 unit vila milik Franky Wibisono (45) hangus terbakar diduga akibat korsleting listrik. 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, dari keterangan saksi mata menyebutkan, kobaran api awalnya terlihat dari lantai dua Vila 9. Saksi juga melihat si jago merah merembet ke vila 12. Amukan api semakin tidak terkendali hingga merembet ke unit 19 dan 20. 

"Diduga api muncul dari lantai dua vila 9," ungkapnya, Jumat 26 Juli 2024. 

Berdasarkan keterangan dari satpam Ketut Warta, sekitar pukul 21.30 WITA saksi kontrol keliling vila. Saksi asal Banjar dinas Kelodan Suwug Sawan, Buleleng ini melihat api di lantai II vila nomor 9. Melihat kobaran api itu saksi langsung berusaha padamkan api dengan semprotan air menggunakan selang. 

Namun upaya saksi memadamkan api gagal, karena api makin membara. Sehingga saksi memilih untuk menyelamatkan tamu yang panik. 

"Para tamu dan barang miliknya berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke pos satpam yang agak jauh dari titik api," ungkap AKP Sukadi. 

Sementara itu dari keterangan saksi Kadek Wardana yang bekerja sebagai engineering mengaku dia sempat berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 

Tapi sayangnya, kobaran api tidak terjangkau karena terlalu tinggi. Apalagi saat itu angin cukup kencang hingga kobaran api merembet ke vila nomor 12 dan api pun tidak bisa dikendalikan.

"Api dengan cepat membesar dan merembet ke bangunan vila lainya karena banyaknya barang yang mudah terbakar, apalagi atap vila dari alang-alang," terang AKP Sukadi. 

Tim pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupatan Badung mengerahkan 22 mobil pemadam dan 2 mobil lainya bantuan dari Damkar Kota Denpasar. 

"Jadi, jumlah vila yang terbakar sebanyak 19 vila dari jumlah total 20 vila. Hanya vila nomor 5 yang tidak terbakar. Jumlah kerugian belum bisa ditaksir," tandasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami