search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alasan Ribuan Kader PDIP Subang Mundur, Kembalikan KTA di Kantor DPC
Sabtu, 3 Agustus 2024, 15:16 WITA Follow
image

bbn/beritasatu.com/Alasan Ribuan Kader PDIP Subang Mundur, Kembalikan KTA di Kantor DPC.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ribuan kader DPC PDIP Kabupaten Subang, Jawa Barat, dari pengurus anak cabang (PAC), ranting, dan anak ranting PDIP di 11 kecamatan ramai-ramai mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP di kantor DPC PDIP Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (2/8/2024).  

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, ribuan kader dan simpatisan DPC PDIP melakukan long march dari kawasan Terminal Subang menuju kantor DPC PDIP Kabupaten Subang. Setiba di kantor DPC PDIP Kabupaten Subang, ribuan kader dan simpatisan langsung menyatakan mundur dan pamit dari partai sekaligus mengembalikan KTA partai.

Mantan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Nico Ronaldo mengatakan dirinya memilih mengikuti jejak Presiden Joko Widodo dan Maruarar Sirait untuk mengikuti kebijakan Prabowo dan Gibran.

“Dengan berbagai kebijakan yang lainnya, sehingga saya ikut politik yang besar sehingga terjadi sinergitas dengan kepemimpinan berikut,” kata Nico Ronaldo.

Baca juga:
Menjelang Rekomendasi DPP PDIP, Muncul Paket Supriatna–Ngurah Arya

Sementara itu, pengurus DPC PDIP Kabupaten Subang memastikan hal ini tidak akan berpengaruh terhadap kinerja partai, terutama menjelang Pilkada 2024.

"Saya menerima pengunduran dari saudara Nico. Bagi kami itu merupakan hal yang wajar dan biasa. Ada yang masuk, ada yang keluar. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader partai yang dahulu sempat berjuang bersama sama di PDI Perjuangan," kata pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Ujang Yusuf Zafet.

Ujang menambahkan saat ini PDIP Subang masih solid. Dia meyakini ke depannya akan ada ribuan kader baru yang akan bergabung. "Kita salah satu partai yang sampai hari ini tegak lurus dengan ideologi," pungkasnya.

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami