search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Blockchain Summit 2024 Bakal Dihadiri Luhut dan Sandiaga Uno
Sabtu, 17 Agustus 2024, 10:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bali Blockchain Summit 2024 Bakal Dihadiri Luhut dan Sandiaga Uno.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali akan menjadi tuan rumah Bali Blockchain Summit 2024 yang akan digelar pada 20 Agustus 2024 di Dharma Negara Alaya, Denpasar. 

Dengan mengusung tema “Membangun Fondasi Kedaulatan Digital untuk Inovasi Berkelanjutan,” acara tahunan ini bertujuan untuk memperkuat adopsi dan pengembangan teknologi blockchain di Indonesia, serta mendukung ketahanan digital dan inovasi berkelanjutan.

Bali Blockchain Summit 2024 akan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari berbagai sektor, termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. 

Selain itu, acara ini juga akan melibatkan perwakilan pemerintah pusat dan daerah, komunitas bisnis, akademia, serta komunitas blockchain lokal dan global.

Indonesia saat ini menghadapi tantangan signifikan dalam perlindungan data dan kedaulatan digital. Blockchain muncul sebagai solusi potensial untuk memperkuat infrastruktur digital negara ini. 

"Teknologi ini memungkinkan desentralisasi kontrol data dan meningkatkan keamanan serta privasi pengguna, menjadikan adopsi blockchain sangat relevan untuk masa depan digital Indonesia," ujar Ketua Harian Bkraf Denpasar, I Putu Yuliartha, dalam konferensi pers pada Jumat (16/8/2024).

Acara ini akan menampilkan berbagai sesi dan topik diskusi yang relevan dengan adopsi blockchain, diantaranya; industri pertambangan dan Blockchain, perlindungan ekonomi kreatif, Digital Identity Infrastructure, Desentralisasi Infrastruktur dan Smart City, Real World Asset (RWA) Tokenization, dan peran Koperasi dalam Adopsi Blockchain.

Untuk mempercepat adopsi teknologi blockchain, Bali Blockchain Summit 2024 juga akan menyelenggarakan Hackathon pada 19 hingga 20 Agustus 2024. Kompetisi ini bertujuan menemukan dan mengembangkan talenta lokal yang mampu menciptakan solusi berbasis blockchain, mendukung ambisi Indonesia untuk menjadi pusat pengembangan teknologi Web3 global.

I Putu Yuliartha menambahkan, Bali Blockchain Summit 2024 adalah inisiatif penting dalam mempersiapkan Indonesia untuk menghadapi masa depan digital yang lebih aman, berdaulat, dan berkelanjutan. Dengan partisipasi luas dari berbagai pemangku kepentingan, acara ini diharapkan dapat mempercepat adopsi blockchain dan memperkuat kedaulatan digital Indonesia.

Dengan berbagai kegiatan yang dijadwalkan, Bali Blockchain Summit 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memperkuat ekosistem blockchain di Indonesia dan mendorong inovasi yang berkelanjutan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami