search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Presiden Jokowi Terima Medali Kehormatan dari Palestina
Selasa, 20 Agustus 2024, 08:56 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Presiden Jokowi Terima Medali Kehormatan dari Palestina

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima medali kehormatan the Grand Collar of the Order of the State of Palestine di Istana Negara, Senin (19/8).

Penghargaan itu diberikan oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas melalui utusan khususnya yang datang menemui langsung Jokowi di Istana Merdeka.

"Sebuah medal of honor yang disebut Grand Collar the order of the state of Palestine disampaikan oleh Presiden Mahmoud Abbas kepada Bapak Presiden Jokowi yang penyerahannya tadi disampaikan oleh utusan khusus setelah pertemuan selesai," kata Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi dalam konferensi pers menjelang reshuffle kabinet di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Retno menuturkan Presiden Abbas memberikan penghargaan tertinggi kepada Jokowi atas posisi Indonesia yang konsisten mendukung perjuangan bangsa Palestina.

Retno juga mengatakan Presiden Abbas menyampaikan selamat kepada Jokowi atas peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-79 pada 17 Agustus lalu.

"Di dalam pertemuan, Presiden Jokowi antara lain menyampaikan kejelasan mengenai posisi Indonesia yang konsisten untuk terus mendukung perjuangan bangsa Palestina. Indonesia juga akan terus menyuarakan gencatan senjata, bantuan kemanusiaan yang tanpa terkendala, dan tentunya solusi dua negara," ucap Retno.

Terakhir, Retno berujar bahwa Jokowi menegaskan Indonesia akan terus melakukan pendekatan kepada negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar segera mengakui negara Palestina dan mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami