search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang KTT IAF, Pemeriksaan di Gilimanuk Diperketat, Alat Pendeteksi Wajah Dipasang
Sabtu, 31 Agustus 2024, 21:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang KTT IAF, Pemeriksaan di Gilimanuk Diperketat, Alat Pendeteksi Wajah Dipasang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Afrika Forum (IAF) ke-2 yang akan berlangsung di Bali pada 1-3 September 2024, jajaran Polres Jembrana memperketat pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk. Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan selama KTT berlangsung.

Pada Sabtu (31/8/2024), Polres Jembrana telah menambah jumlah personel yang bertugas di Pos 2, pintu masuk Bali, guna memaksimalkan proses pemeriksaan. Sebanyak 16 personel dikerahkan untuk memeriksa orang, barang bawaan, dan seluruh kendaraan yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk.

Tak hanya itu, pengamanan ini juga didukung oleh satuan K9 (anjing pelacak) dari Polda Bali serta jajaran TNI. Wakapolres Jembrana, AKBP I Made Katon, mengatakan, kegiatan rutin yang ditingkatkan ini fokus pada pemeriksaan barang di bagasi kendaraan serta kelengkapan surat kendaraan.

"Kami juga memasang alat pendeteksi wajah dari Mabes Polri di beberapa titik strategis untuk memantau dan merekam wajah orang yang masuk ke Bali," ujar AKBP I Made Katon. 

Ia menambahkan, langkah ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan KTT Indonesia-Afrika Forum berjalan lancar dan aman.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami