search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gempa M 4,9 Akibatkan 7 Kerusakan, Gianyar Terbanyak
Sabtu, 7 September 2024, 15:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gempa M 4,9 Akibatkan 7 Kerusakan, Gianyar Terbanyak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Gempa bumi yang cukup keras pada Sabtu (7/9/2024) pukul 09.51 dengan Magnitudo 4,9 dengan kedalaman 10 km berada di wilayah Desa Sidan. Namun dampaknya menyebar di seluruh Bali, terutama Badung, Tabanan hingga Bangli. 

Dari hasil pemantauan hingga pukul 12.35 WITA, telah terjadi 5 gempa bumi susulan, dengan kekuatan (M) terkecil 1.8 dan terbesar 2.6. 

Rekapitulasi Laporan situasi dampak gempabumi, tanggal 7 September 2024. Terdapat 7 (tujuh) informasi kerusakan bangunan dan nihil informasi korban jiwa. Dari tujuh kejadian, kabupaten Gianyar paling terdampak mencapai 5 kerusakan kecil.

Di antaranya 1  bangunan SMPN 3 Gianyar, 1 bangunan SDN 1 Temesi, 1 bangunan Balai Banjar Bukit Sari Desa Sidan, 1 bangunan SDN 3 Sidan, 1 bangunan kantor Dinas Pariwisata Gianyar. 

Kemudian di Kota Denpasar, sebanyak 1 rumah rusak ringan di Banjar Anggabaya, Penatih, Denpasar Timur. Selanjutnya di Badung 1 rumah rusak ringan di Banjar Pemijian, Carangsari, Petang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta meminta masyarakat agar selalu waspada. "Kami harapkan masyarakat waspada dan mencari jalur evakuasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami