search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Duo Legenda Liga Inggris Klaim Gol Arsenal Tidak Sah
Senin, 16 September 2024, 13:58 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Duo Legenda Liga Inggris Klaim Gol Arsenal Tidak Sah

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Legenda Liga Inggris Paul Merson dan Les Ferdinand mengklaim gol kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, tidak sah.

Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham dalam derby London, Minggu (15/9). Gol semata wayang The Gunners dicetak Gabriel Magalhaes di pertengahan babak kedua.

Gabriel berhasil memenangi duel udara di kotak penalti Tottenham menyambut umpan sepak pojok Bukayo Saka. Namun, Merson dan Ferdinand menilai gol Gabriel semestinya tidak sah.

Pasalnya, Gabriel dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Cristian Romero dalam proses terjadinya gol.

"Saya akan kecewa jika saya tidak mendapat pelanggaran. Dia berada di posisi yang salah, semuanya salah tentang cara [Gabriel] bertahan," ujar Merson dikutip Daily Mail.

"Saya menduga terjadi pelanggaran," kata mantan pemain Arsenal itu menambahkan.

Ferdinand mengakui Romer seharusnya lebih kuat dalam berduel dengan Gabriel. Namun, Ferdinand sepakat dorongan yang dilakukan Gabriel kepada Romero adalah sebuah pelanggaran.

"Saya rasa jika penyerang tengah yang melakukan itu, wasit akan memberikan pelanggaran," kata Ferdinand.

"Mereka bahkan tidak memperhatikannya. Dia harusnya lebih kuat. Itu pertahanan yang buruk, tetapi dia [Romero] memang mendapat dorongan di punggungnya," ujar Ferdinand menegaskan.

Meski begitu, kritik yang dilontarkan Merson dan Ferdinand tak akan mengubah hasil pertandingan. Arsenal berhasil mengalahkan rival sekota mereka dengan skor 1-0.

Kemenangan ini mengantar Arsenal melesat ke posisi kedua klasemen Premier League dengan raihan 10 poin. Sementara puncak klasemen masih dikuasai Manchester City yang mengemas 12 poin dari empat laga. (sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami