search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPU Badung Siapkan Debat Paslon Pilkada, Ini Jadwal dan Tempatnya
Senin, 7 Oktober 2024, 13:38 WITA Follow
image

beritabali/ist/KPU Badung Siapkan Debat Paslon Pilkada, Ini Jadwal dan Tempatnya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung berencana menggelar debat publik bagi pasangan calon (paslon) dalam rangka Pilkada 2024. 

Acara ini bertujuan untuk menyebarluaskan visi, misi, dan program kerja dari masing-masing paslon sebagai pertimbangan bagi masyarakat dalam menentukan pilihan.

Debat publik ini akan menampilkan dua paslon, yaitu I Wayan Suyasa - I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) dan I Wayan Adi Arnawa - I Bagus Alit Sucipta (Adicipta). Rencananya, debat akan dilaksanakan sebanyak tiga kali, yaitu pada tanggal 25 Oktober 2024, 8 November 2024, dan 22 November 2024.

Agung Rio Swandisara, Komisioner KPU Badung Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, menyatakan bahwa KPU Badung sedang mempertimbangkan penggunaan Balai Budaya Giri Nata Mandala di Puspem Badung sebagai lokasi penyelenggaraan debat. 

"Kami juga menyiapkan opsi kedua, yakni hotel atau gedung lain yang memadai," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan debat, KPU Badung akan melibatkan panelis yang ditetapkan melalui tim perumus. Selain itu, mereka juga akan menyusun tema dan pertanyaan yang akan diajukan selama debat berlangsung. 

"Minggu depan, kami akan mulai menetapkan jadwal dan bekerja sama dengan panelis untuk merancang materi debat," tambah Agung Rio.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami