search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puri Agung Negara Deklarasikan Dukungan untuk Paslon Mulia-PAS dan Tamba-Dana
Minggu, 13 Oktober 2024, 22:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/Puri Agung Negara Deklarasikan Dukungan untuk Paslon Mulia-PAS dan Tamba-Dana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Penglingsir Puri Agung Negara, Ida Anak Agung Bagus Sutedja mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon atau paslon Made Muliawan Arya dan Putu Agus  Suradnyana (Mulia-PAS) untuk Pilkada Bali 2024 dan paslon I Nengah Tamba dan I Made Suardana (Tamba-Dana) untuk Pilkada Jembrana 2024.

Hal tersebut diungkapkan Panglingsir Puri Agung Negara, Ide Anak Agung Bagus Gede Hardjawacita Hari Sutedja saat acara deklarasi Mulia-PAS, bertempat di Puri Agung Negara, Jembrana,  pada Minggu, 13 Oktober 2024.

"Kami meyakini dengan komitmen satu jalur ini, bisa membawa perubahan positif bagi Bali khususnya Jembrana. Tentunya, tanpa adanya komitmen satu jalur segala bentuk pembangunan di Bali tidak bisa berjalan sesuai rencana," ungkapnya, Minggu (13/10/2024).

Selain itu, ia berharap dengan adanya tuntunan dari Ida Shang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) deklarasi bisa juga berdampak terhadap kemenangan untuk Paslon Mulia-PAS di Pilkada Serentak 2024.

"Seperti pesan bapak Prabowo Subianto, agar kedepan Made Muliawan Arya atau nama kerennya De Gadjah, bisa membawa keajegan Bali ke tingkat yang lebih baik lagi," lanjutnya.

“Saya ucapkan selamat datang atas kehadiran Bapak Made Muliawan Arya beserta undangan di Puri Agung Negara, yang didirikan pada tahun 1830 sebagai Istana Kerajaan. Puri ini merupakan salah satu aset budaya Bali yang harus kita jaga bersama, di tengah derasnya modernisasi,” ujar Ide Penglingsir.

Puri Agung Negara, yang memiliki sejarah panjang sebagai pusat kerajaan dan pernah diperintah oleh Raja Jembrana ke-6, Ida Anak Agung Made Rai, kini menjadi simbol penting dalam pelestarian budaya Bali. Dalam sambutannya, Ida Penglingsir juga mengingatkan tentang dukungan yang selama ini diberikan oleh I Nengah Tamba dalam menjaga nilai-nilai adat dan tradisi.

Ia juga menitipkan pesan kepada De Gajah untuk terus memberikan perhatian kepada Puri Agung Negara dan puri-puri lainnya di Bali agar tetap menjadi simbol yang hidup dan menjaga harmoni antar umat beragama, sejalan dengan visi Prabowo Subianto untuk menjaga adat dan istiadat Bali.

Menyambut baik hal tersebut, Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan momentum deklarasi dari Puri Agung Negara merupakan sebuah harapan baru, kedepannya akan mengantarkan kemenangan rakyat Bali bersama Mulia-PAS di Pilkada Serentak 2024.

"Dengan adanya deklarasi ini membuat kami lebih semangat, lebih getir lagi dalam menyambut kemenangan kami pada 27 November 2024 mendatang," imbuh pria yang juga akrab disapa Big Daddy tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Calon Bupati untuk Jembrana nomor urut 1, I Nengah Tamba, mengungkapkan rasa bahagianya karena telah disambut baik oleh para tokoh-tokoh Jembrana, berharap kedepan pembangunan-pembangunan bisa dilanjutkan menuju Kabupaten Jembrana lebih maju.

"Tentunya adanya dukungan dari para tokoh-tokoh Jembrana kali ini membawa kami semakin optimis, untuk dapat melanjutkan pembangunan di Kabupaten Jembrana," tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami