search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Kericuhan, KPU Tabanan Batasi Pendukung Saat Debat Paslon
Senin, 28 Oktober 2024, 14:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Cegah Kericuhan, KPU Tabanan Batasi Pendukung Saat Debat Paslon.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Mencegah terjadinya kericuhan saat debat pasangan calon bupati dan wakil bupati pertama pada 31 Oktober 2024 KPU Tabanan membatasi pendukung dan simpatisan yang hadir langsung di lokasi.

“Untuk kedua paslon yang membawa pendukung ke lokasi debat maka jumlah yang akan di izinkan untuk masuk hanya 50 orang,” ujar Ketua KPU Tabanan I Wayan Suwirta beberapa waktu lalu. 

Jumlah tersebut dibatasi selain untuk mencegah adanya kericuhan saat debat berlangsung, kapasitas gedung juga terbatas dan hanya mampu menampung 200 orang. “Memang harus dibatasi,” ujar Suwirta.

Debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Tabanan perdana pada Kamis, (31/10) akan bertempat di Bali Sunsetroad Convention Centre (BSCC) Jalan Pura Mertasari Sunsetroad, Pemogan Denpasar Selatan. Tema pada debat pertama ini adalah: “Memperkuat Pertumbuhan Ekonomi yang berkelanjutan dan inklusi”

Komisioner KPU Tabanan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Ni Putu Suaryani sebelumnya menyebutkan, debat antar kandidat pada masa kampanye dilaksankan sebanyak tiga kali pada 31 Oktober, 13 dan 20 November 2024.
  
Adapun tujuan dilaksankannnya kegiatan debat ini diantaranya menyebarluaskan profil, visi dan misi serta program kerja para pasangan calon kepada masyarakat, memberikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan pilihannya dan menggali serta mengelaborasi setiap tema yang diangkat dalam kampanye debat publik atau debat terbuka antar pasangan calon.

“Dalam pelaksanannnya dilakukan persiapan-periapan meliputi menentukan desain acara, tata tertib, tema, peserta, jadwal dan tempat penyelenggaraan,” ujarnya. 

Pada acara debat kali ini akan dipandu oleh moderator Dr. Made Dwi Setyadhi Mustika, SE, MSi dan Anak Agung Mia Intentilia, S.IP., MA dengan panelis Prof. DR. I Wayan Budiasa, SP.,MP.,IPU., ASEAN Eng., Prof. Dr. Drs. I Nyoman Sunarta, M.Si, Dr. Alit Arta Wiguna, Dr. I Komang Santiyasa, Ir. I Ketut Darmawahana, M.MT, Ni Made Utami Dwipayanti, ST., MB.Env,Ph.D.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami