Desa

Desa Celuk Kembangkan Potensi Wisata Air Tubing, Susuri Sungai 6 Kilometer

 Minggu, 14 Januari 2024, 06:11 WITA

beritabali/ist/Desa Celuk Kembangkan Potensi Wisata Air Tubing, Susuri Sungai 6 Kilometer.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Desa Celuk, Sukawati, memiliki obyek wisata air, Tubing Asasuka 92 dengan bekerja sama dengan BUMDes Tri Amerta Dana. Pengunjung diajak melintasi sungai sepanjang 6 km dengan pemandangan sawah dan masuk terowongan.

Camat Sukawati, I Gede Daging, bersama forum kecamatan ikut menikmati dan mempromosikan wisata milik desa itu. "Ini ide pak kades melalui angggaran desa. Kita kerjasama dengan Asasuka 92 dan sejumlah pihak," ujar Daging, Sabtu (13/1/2023).

Pengalaman yang dirasakan oleh camat, ialah pemandangan yang indah. Kemudian airnya tidak terlalu deras. "Nyaman dan kita susuri kurang lebih 1 jam," ujar dia.

Sensasi yang dirasakan ada 2 titik cukup menantang. "Bagian terakhir masuk goa yang paling saya sukai. Adrenalin terpacu," ujar dia.

Dikatakan bahwa Celuk merupakan sentra kerajinan perak. Namun Celuk memiliki keindahan alam yang baik. "Bisa saja Celuk kembangkan wisata sepeda gayung susuri sawah," ungkap dia.

Camat mengajak agar wisatawan mendatangi tubing. "Harapan agar turis lokal juga datang," ujar dia.

Camat berpesan, ada beberapa masukan. "Yakni membuat posko untuk istirahat. Saya rasa harganya berani bersaing," ungkap dia.

Untuk harganya, per orang lokal mencapai Rp 250 ribu komplit mendapatkan makan gratis. Sedangkan untuk warga asing 55 USD.

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending