search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bensin Eceran Tembus Rp.10 Ribu/Liter
Jumat, 4 April 2008, 08:05 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Hingga pagi ini warga masih susah membeli bensin. Kondisi ini dimanfaatkan betul oleh pedagang bensin eceran. Di beberapa kios bensin eceran, harga bensin se liter sudah menembus angka Rp.10 ribu. Jualan atau ngerampok ya? Dari pantauan beritabali.com, sebagian besar pedagang bensin eceran di Denpasar pagi ini memang sudah kehabisan stok. Kios bensin yang di saat normal tidak terlalu diperhatikan keberadaannya, kini menjadi incaran para pengendara motor yang kehabisan bensin.

Salah satu pedagang bensin eceran yang menaikkan harga dua kali lipat atau seratus persen ini adalah pedagang bensin di jalan Pulau Buton Denpasar. Pedagang yang hanya menyebut dirinya bernama Wayan ini, menjual bensin eceran seharga Rp 10 Ribu/Liter. “Habis mau gimana lagi pak. Cari bensin susahnya minta ampun, sementara yang beli berebut. Ya terpaksa saya jual mahal dua kali lipat gini,” katanya.

Pedagang bensin eceran ini mengakui kalau ada beberapa pembeli yang marah-marah kepadanya, dan menuduhnya sebagai penjahat. “Saya sih cuek saja kalau ada yang marah-marah. Saya persilakan saja mereka beli bensin di SPBU, itupun kalau dapat,” kata pria ini enteng. Pedagang bensin eceran yang tidak mau menyebut nama lengkap ini, mengaku mendapat bensin dagangan, dari temannya yang khusus mengumpulkan bensin dari sejumlah SPBU di Denpasar , maupun dari luar Denpasar. “ Teman saya itu memberi petugas SPBU uang rokok agar diijinkan membeli bensin dalam jerigen dan dalam jumlah banyak. Ya, namanya juga cari makan pak,” ujarnya. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami