search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PSI Hengkang Dari KKB
Rabu, 16 April 2008, 13:35 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Partai Sarikat Indonesia (PSI) yang sebelumnya bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Bali (KKB) menyatakan mencabut dukungan terhadap Win-AP. Siang tadi (16/4) Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Provinsi Bali, Wandelinus Klau datang sendiri ke Sekretariat KKB, namun karena tidak bisa menemui Ketua KKB Pasek Suardika, Wandelinus hanya menyerahkan surat ke staf sekretariat KKB.

Calon Wakil Gubernur dari KKB, I Gusti Bagus Alit Putra saat ditemui usai menjalani pemeriksaan kesehatan menyatakan memang benar PSI sudah mencabut dukungannya terhadap paket Win-AP. "Benar, Dewan Pimpinan Daerah PSI mencabut dukungannya dan memberikan dukungan baru terhadap Pak Suwisma sebagai calon gubernur Bali," kata Alit Putra. Surat keputusan no 115/kep/DPP/PI.IV/2008 yang ditandatangani Ketua DPP PSI Rahadjo Tjakraningrat bertanggal surat 4 april 2008, sedangkan DPD PSI Bali 4 hari yang lalu (12/4) sudah menandatangani pernyataan mendukung Win-AP ketika mendaftar di KPU Bali.

Pasek Suardika, Ketua Umum KKB ketika dihubungi beritabali.com menyatakan tidak berpengaruh dengan membelotnya PSI. "Biar rakyat yang menilai," ujar Pasek singkat. Sedangkan hari ini Koalisi Rakyat Bali (KRB) saat mendaftarkan paket SUSU ke KPU Bali juga mengklaim jika PSI akan bergabung dengan KRB. Akankah PSI yang prosentase suaranya hanya 0.21% berhasil mengusung calon gubernur? hanya waktu yang menjawab. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami