search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Masih Menjadi Pilihan Utama
Kamis, 1 Januari 2009, 17:29 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Hari pertama di tahun 2009 ini dihabiskan oleh sebagian besar warga Jembrana untuk bersantai di pantai. Sejak pagi hari, beberapa pantai yang sering dijadikan tempat wisata, penuh dikunjungi warga Jembrana.

Pantauan beritabali.com di lapangan, Kamis (1/1) Pantai Baluk Rening, Baluk, Negara masih menjadi pilihan utama sejumlah warga Jembrana. Tampak, sepanjang pesisir pantai dipenuhi warga yang sedang mandi maupun berolahraga sepakbola maupun volly pantai. Selain itu, di pantai yang penuh ditumbuhi kelapa ini, sejumlah warga terutama yang telah berkeluarga lebih memilih bercengkrama sambil menikmati santapan yang telah dibawanya dari rumah

"Moment ini setahun sekali saja makanya saya bersama keluarga lebih memilih berwisata ke pantai agar bisa bercengkaram dengan keluarga," kata Suarsana, warga Kelurahan Pendem, Negara. Selain, Pantai Baluk Rening, sejumlah pantai juga ramai dikunjungi pengunjung, misalnya Pantai Gilimanuk, Pantai Yeh Kuning, Pantai Dlod Berawah, Pantai Medewi dan Pantai Pekutatan.

Sedangkan saat malam pergantian tahun, sejumlah ruas jalan protokol di kota Negara macet lantaran tidak mampu menampung tumpahan warga yang ingin menikmati tahun baru di beberapa pusat keramaian. Beberapa kelompok anak muda tampak melakukan konvoi dengan mengendarai sepeda motor sambil meniupkan terompet. Sayangnya ulah anak-anak muda ini cenderung tidak memperhatikan keselamatan dirinya mapun pengguna jalan lainnya lantaran saat melakukan konvoi mereka tidak mengenakan helm dan mengendari motor dengan seenaknya.

Di Jembrana, detik-detik pergantian tahun dipusatkan di GOR Krsna Jvara, yang diisi dengan pementasan berbagai hiburan musik dan perta kembang api. Tepat jam 00.00, Bupati Jembrana, I Gede Winasa dan anggota Muspida meniupkan terompet untuk menyambut kehadiran mentari tahun 2009. Tiupan terompet tersebut, diikuti dengan luncuran ratusan kembang api sehingga langit Kota Negara yang cerah menjadi terang benderang. 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami