search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vespa Antik Gusti Bagus Tembus Italia
Kamis, 26 November 2009, 10:25 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Di tangan seorang pedagang barang antik, Vespa tua berhasil
disulap menjadi barang antik bernilai puluhan juta rupiah. Kini Vespa tua antik ini sudah dikirim ke berbagai negara termasuk ke negara asal pembuat Vespa di Italia.


Bengkel sekaligus toko vespa antik ini terletak di kawasan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Bali. Di bengkel ini Gusti Bagus Adnyana dan beberapa karyawannya memperbaiki vespa antik berumur puluhan tahun agar bisa dijual kembali.


“ Vespa antik yang diperbaiki di bengkel ini diperoleh dari hasil berburu di beberapa tempat baik di pulau Bali maupun Jawa. Vespa tua yang dibangun kembali di tempat ini merupakan vespa tua produksi tahun 1950 hingga 70-an,”jelas Gusti Bagus.


Setelah diperbaiki, vespa tua yang dulunya tidak terawat atau sudah dibuang pemiliknya berubah menjadi barang antik bernilai tinggi.



Vespa ‘Primavera’ buatan tahun 1964 misalya, kini dijual seharga Rp 45 juta, sementara vespa ‘kongo’ bekas Pasukan Garuda Indonesia saat bertugas di Congo Afrika buatan tahun 1963, setelah diperbaiki dijual seharga Rp 35 juta.

“Vespa antik yang sudah diperbaiki sehingga tampak seperti baru dan orisinil ini diminati kolektor dalam maupun luar negeri. Beberapa vespa antik bahkan sudah dikirm ke negara asal pembuat vespa yakni Italia,” kata pria asli Buleleng ini.


“Setiap bulan saya bisa menjual 3 hingga 4 vespa antik ke berbagai negara seperti Eropa, Australia, hingga Arab Saudi. Selain vespa antik, saat ini saya juga sedang mencoba menjual bemo roda tiga antik luar negeri,” imbuh Gusti.

Sejak menekuni jual beli vespa antik ini dalam dua tahun terakhir, Gusti Bagus sudah berhasil menjual puluhan vespa dengan harga bervariasi mulai Rp 15 juta hingga Rp 45 juta rupiah.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami