search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SBY Yakin BDF Jadi Forum Pemerintahan Global
Kamis, 8 November 2012, 21:46 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Democracy Forum (BDF) atau Forum Demokrasi Bali diyakini akan menjadi sebuah forum bagi pemerintahan global di masa mendatang. Keyakinan tersebut disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pidatonya saat pembukaan pertemuan ke-5 BDF di Nusa Dua (8/11/2012).

Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan BDF nantinya akan menjadi wadah bagi negara-negara kawasan Asia dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Mengingat dalam perkembanganya BDF telah menjadi forum antar pemerintah yang pertama tentang demokrasi di Asia dan kini telah tumbuh menjadi forum utama di kawasan Asia.

Walaupun untuk mengembangkan sistem demokrasi dari pemerintahan global bukan sesuatu yang mudah “mengembangkansistem demokrasi dari pemerintahan global bukanlah tugas yang mudah. Namun, saya yakin bahwa forum ini dapat memberibeberapakontribusi positif dalam membentuk lingkungan global yang lebih demokratis. Lingkungan di mana kedamaian, kemakmuran, dan kehidupan yang lebih baik bagi seluruh umat manusia berlaku” kata Susilo Bambang Yudhoyono

 

Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan dalam mengembangkan sistem demokrasi kedepannya juga harus tetap mengedepankan prinsip-prinsip saling menghormati keragaman.  Selain itu juga harus ada upaya untuk terus mempromosikan hubungan yang harmonisantar peradaban dan budaya global.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami