search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DPRD Minta Underpass Bergelombang Segera Diperbaiki
Rabu, 29 Mei 2013, 05:33 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Anggota Komisi III DPRD Bali meminta agar proyek jalan underpass atau bawah tanah Dewa Ruci Kuta yang dikeluhkan masyarakat bergelombang agar segera diperbaiki.

"Apa yang dikeluhkan masyarakat ini harus segera ditindaklanjuti. Baru uji coba jalan tersebut sudah dikeluhkan warga karena kurang bagus pengerjaannya. Ini harus disikapi segera. Bila memang kualitas pembangunannya tidak bagus dan bergelombang, pelaksana proyek harus membongkar dan memperbaikinya," kata Anggota Komisi III DPRD Bali Ketut Andi Mahayasa, di Denpasar, Rabu (29/5/2013).

Keluhan masyarakat seperti pengecoran beton jalan yang dirasakan tidak merata atau bergelombang, kata Andi, tidak boleh diabaikan. Apalagi pembangunan jalan underpass ini memakai uang rakyat senilai seratus milyar rupiah lebih.
 
"Di samping memperbaiki jalan yang bergelombang, pelaksana proyek jalan bawah tanah tersebut juga harus menyediakan ruang untuk pengaman jalan kaki yang lebarnya lebih kurang 50 centimeter di terowongan tersebut. Jadi saat keadaan darurat, seperti saat banjir maupun kendaraan mogok, pengendara bisa melewati jalan tersebut dengan aman." ujar politikus asal Kabupaten Buleleng itu.

Selain itu, pihak pelaksana proyek juga diminta melengkapi underpass dengan fasilitas tangga darurat.

"Ketika kami turun ke lapangan, pihak PPK berjanji akan mengevaluasi keberadaan proyek, termasuk juga mengisi tangga darurat dan CCTV. Fasilitas tangga darurat itu penting dan menjadi standar internasional bagi bangunan di bawah tanah atau bangunan bertingkat," katanya.

Sebelumnya, warga mengeluhkan kondisi jalan underpass yang kurang rata atau bergelombang. Pihak PPK Proyek "Underpass" Simpang Dewa Ruci, Kuta, Hendro Satrio mengatakan pihaknya sedang melakukan penyempurnaan, termasuk penyempurnaan beton jalan.

 



Proyek "underpass" dibangun PT Adhi Karya Tbk dengan nilai kontrak sebesar Rp136,19 miliar. Lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan "underpass" adalah seluas 0,744 hektar.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami