search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang KTT APEC, Presiden SBY Pantau Lokasi
Minggu, 15 September 2013, 11:47 WITA Follow
image

google.com (ilustrasi)

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Nusa Dua. Presiden SBY didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II Minggu (15/9/2013) memantau langsung persiapan venue KTT APEC di Nusa Dua, Badung, Bali.

Adapun venue yang ditinjau langsung oleh SBY adalah Bali Nusa Dua Conbention Center (BNDCC) dan beberapa lokasi lainnya di sekitar Nusa Dua. Sejumlah menteri yang mendampingi Ketu Umum Partai Demokrat itu yaitu Menkopolhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perhubungan EE Mangidaan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Jenderal (TNI) Moeldoko, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, serta Bupati Badung AA Gde Agung.

Dalam tinjauanya, SBY berharap seluruh komponen terkait perlu mempersiapkan even KTT APEC dengan sebaiknya-baiknya. Ia menegaskan agar seluruh panitia terkait dan para menteri terkait untuk belajar dari pengelaman-pengalaman dari negara-negara yang pernah menjadi tuan rumah KTT APEC.

"Kita berharap Indonesia akan menjadi tuan rumah yang baik. Dan kalau bisa kita harus menyiapkan yang lebih baik dari negara-negara yang pernah menjadi tuan rumah sebelumnya. Para menteri yang sering bersama saya bisa melihatnya dari tuan rumah di negara-negara sahabat kita sebelumnya," ujar SBY di Nusa Dua, Bali, Minggu (15/9/2013).

Menurut SBY, Indonesia memiliki pengalaman yang cukup baik sebagai tuan rumah di berbagai even internasional. SBY menuturkan bahwa Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asean Summit dan event lainnya yang semuanya berlangsung dengan sukses.

"Ketika menjadi tuan rumah di berbagai even internasional selalu menjadi yang terbaik. Dua tahun lalu Asean Summit juga tuan rumah terbaik. Anggaran untuk infrastruktur dalam rangka persiapan sangat besar, untuk itu perlu melakukannya yang terbaik sehingga para peserta bisa membawa kesan tersendiri setelah kembali dari Bali," harapnya. (Dws)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami